Foto Cantiknya Sri Mahyuni, Satpam Berhijab yang Kisahnya Viral

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Profesi sebagai satpam identik digeluti oleh kaum Adam karena tugasnya yang sangat beresiko. Yaitu untuk melakukan pengamanan atas segala sesuatu tindakan guna melindungi dan mengamankan dari segala gangguan dan ancaman yang berasal dari luar dan dalam perusahaan. Namun ternyata hal tersebut ditepis Sri Mahyuni yang merupakan Satpam di sebuah sekolah yang ada di Kuala Lumpur, Malaysia.

Wanita berparas cantik ini memilih menjadi Satpam ternyata karena pilihan orangtuanya. Kecantikan Satpam di Sekolah Kebangsaan Jalan Gurney 1, Kuala Lumpur ini tersohor karena para netizen tengah heboh ketika foto seorang gadis berparas cantik ini bekerja sebagai security atau petugas keamanan yang acapkali disebut dengan Satpam. Foto yang beredar di Facebook itu menunjukkan beberapa foto Sri Mahyuni Munif yang berpakaian lengkap seragam petugas keamanan.

Sri Mahyuni bahkan mengungkapkan bahwa dia tak merasa malu memilih pekerjaan yang biasa dilakoni para pria tersebut. Sri Mahyuni bekerja sebagai satpam di sebuah SD di Kampung Datuk Keramat, Malaysia. Wanita yang akrab disapa Yuni ini mengaku menyenangi pekerjaan yang identik dengan kaum pria ini. Alasannya, karena ia menyenangi dunia anak-anak. Pekerjaan yang dipilihnya juga karena desakan ekonomi keluarga.

Sri Mahyuni adalah anak tertua di keluarganya dan harus jadi kepala keluarga. Usai ayahnya yang berusia 54 tahun sakit keras. Sri Mahyuni terpaksa harus berhenti sekolah lima tahun lalu. Awalnya, Sri Mahyuni bekerja sebagai kasir, sales, dan karyawan toko. Hingga akhirnya menjadi satpam untuk membiayani mahalnya biaya pendidikan adiknya untuk ujian Sijil Pelajaran Malaysia (SPM).

Baca Juga: Daftar 10 Pesawat Low Cost Paling Aman di Dunia Tahun 2018

Menurut Sri Mahyuni, bekerja sebagai satpam sangat menantang, meski banyak yang memandang rendah profesinya. Sejak 1 Januari 2018, foto Sri Mahyuni mengenakan seragam satpam tersebar di facebook dan menjadi viral. Banyak yang memujinya, ada pula yang mengkiritiknya dan memberikan komentar negatif. Namun banyak pula yang mengungkapkan pujian untuk Sri Mahyuni dan menjadikannya inspirasi. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply