Kondisi Advent Bangun Aktor Lawas Kena Gagal Ginjal Sekarang

0
K CumaBerita.com, Jakarta. Thomas Advent Perangin-angin Bangun adalah aktor Indonesia yang acapkali berperan dalam film-film laga pada tahun 1980an. Namanya sejajar dengan pemain laga lainnya Barry Prima, George Rudy, Johan Saimima dan Ratno Timoer. Terlahir dengan nama Advent Bangun, pria kelahiran Kabanjahe – Sumatera Utara ini sejak kecil mendapatkan didikan keras. Bapaknya (M.P. Bangun) yang seorang jaksa sangat ketat menanamkan nilai-nilai disiplin dan kejujuran.

Tahun 1971, Advent Bangun menjadi juara nasional karate dan selama 12 tahun berturut turut terus menjadi juara satu nasional tanpa ada yang mengalahkan sampai dia meninggalkan karier karatenya. Setahun kemudian ia tampil di berbagai kejuaraan tingkat dunia hampir di seluruh asia, Amerika, dan Eropa. Dunia karate pula yang mengantarnya menjadi artis film laga. Tak kurang dari 60 judul film pernah ia perankan. Kesuksesan semula membiusnya. Ia menjadi sombong hingga suatu saat, sebuah kekuatan doa meluruhkannya dalam pangkuan gereja.

Istrinya, Lois Riani Amalia Sinulingga yang selalu bergumul dalam doa hingga pertobatan tumbuh di hati Advent Bangun. Kini, Advent Bangun adalah seorang pendeta, dengan nama barunya Pendeta Muda Thomas Bangun. Sebagai pendeta muda, Advent Bangun juga mempunyai karunia khusus dalam pelepasan dan penyembuhan.

Banyak orang yang diselamatkan jiwa dan raganya. Sebuah pesan berantai diterima banyak orang, termasuk postingan dari akun Instagram @lambe_turah yang mengatakan jika saat ini Advent Bangun sedang dirawat di RS Fatmawati, Jakarta Selatan dan sedang membutuhkan transfusi darah.

Baca Juga: Foto Profil Idrus Marham Resmi Jadi Menteri Sosial Gantikan Khofifah

Kabar tersebut tentu membuat banyak orang bersimpati pada Advent Bangun. Tetapi ternyata Advent Bangun tidak memerlukan donor darah lain karena sudah dipenuhi oleh pihak keluarga. Sang istri mengatakan jika penyakit gagal ginjal sudah lama diderita Advent Bangun. Tetapi karena faktor usia, kurang olahraga dan juga suka minum minuman bersoda, kini Advent diharuskan cuci darah dua kali seminggu. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply