Video Trailer Yowis Ben Film Full Bahasa Jawa Rilis Trailer Kocak!

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Ada yang menarik saat film pertama Bayu Skak, Yowis Band digarap dengan menggunakan dialog penuh bahasa Jawa. Script dialognya pun digarap sendiri oleh komedian asal Sawojajar, Kota Malang tersebut. Bayu yang asli Kota Malang mengaku punya banyak alasan memilih bahasa Jawa sebagai dialog filmnya. Salah satunya karena faktor kecintaan pada tanah kelahirannya. Selain itu juga terinspirasi dengan film serupa asal Makassar yang meledak di pasaran setahun lalu.

Film Uang Panai, kata Bayu, tidak ada sama sekali bintang dari Jakarta, juga tidak ada investor dari Jakarta. Bahasanya menggunakan bahasa Makassar sepenuhnya. Tetapi setelah turun dari bioskop, penontonnya tercatat mencapai 500 ribu penonton. Bayu juga menceritakan, saat menghadap produser sempat ditanyakan tentang penggunaan bahasa Jawa yang dianggap segmented. Tetapi dirinya berusaha meyakinkan bahwa filmnya bakal diterima di dunia film tanah air. Yowis Band merupakan film pertama bagi Bayu Skak yang juga bertindak sebagai pemain dan co-sutradara. Film yang mengambil setting Kota Malang itu disutradarai Fajar Nugros.

Turut bermain dalam film ini legenda komedian Jawa Timur Kartolo dan Sapari, Joshua Suherman, Cut Meyriska, Brandon Salim, Ita Budiman, Erick Estrada, dan lain-lain. Uniknya Yowis Ben akan menjadi film komedi pertama yang tayang secara nasional dimana seluruh dialognya menggunakan bahasa Jawa! Dikisahkan Bagas (Bayu Skak) menyukai Susan (Cut Meyriska) sejak lama. Namun karena dia merasa minder dengan keadaan dirinya yang pas-pasan, Bagas memutuskan memendam perasaan itu.

Baca Juga: Vivo X20 Plus UD Smartphone dengan Fingerprint Sensor di Layar Pertama di Dunia Resmi Dirilis

Namun hari-hari Bagas berubah sejak Susan mengirim voice chat ke ponsel Bagas. Bagas bertekad merubah dirinya menjadi lebih populer dari ROY (Indra Wijaya), pacar Susan, yang dikenal piawai sebagai gitaris band sekolah mereka. Namun rupanya langkah Bagas dan teman-temannya tidak mudah. Dalam masa-masa Yowis Ben tumbuh di dunia musik kota Malang, perlahan tapi pasti celah perpecahan antar personil Yowis Ben mulai tampak. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply