Yockie Suryo Prayogo Meninggal Dunia, Hujan Iringi Pemakaman

0
Y CumaBerita.com, Jakarta. Berita duka datang dari dunia musik Tanah Air. Seorang musisi dan pencipta lagu Yockie Suryo Prayogo meninggal dunia di usia 64 tahun. Keterangan tersebut didapatkan dari istri sekaligus managernya, Tiwi. Nama Yockie Suryo Prayogo patut diperhitungkan sebagai salah satu arsitek paling berharga yang dimiliki negeri ini. Yockie Suryo Prayogo meletakkan konstruksi lagu menggunakan notasi-notasi dan harmoni indah melalui instrumen piano, organ, dan keyboard yang jadi andalannya.

Sejak kecil anak ketiga dari delapan bersaudara telah mengenal musik klasik melalui guru piano yang saban petang datang memberikan les privat. Musik klasik yang jadi pondasi bermusik, plus pergumulannya dengan genre musik lain, membuat aransemen garapan Yockie Suryo Prayogo kaya dengan penjelajahan akor dan warna. Setiap menempuh perjalanan musikal, Yockie Suryo Prayogo tidak sekadar bergulat dengan segala problem berkeseniannya, tapi juga mengamati, mempelajari, kemudian memetik banyak hikmah. Dialektika itu yang membuat setiap komposisi ciptaannya merembes masuk ke hati setiap pendengarnya, tidak sekadar numpang lewat di kuping lantas terlupakan begitu saja.

Jenazah Yockie Suryo Prayogo dimakamkan di TPU Karet Bivak, Karet, Jakarta Pusat, Senin 5 Februari 2018. Prosesi itu diiringi hujan, mulai gerimis hingga hujan lebat sempat mengguyur kawasan pemakaman hingga membasahi liang kubur. Namun air tidak sampai mengganggu jalannya prosesi. Jenazah Yockie tiba di TPU Karet Bivak pada pukul 15.39 WIB setelah sebelumnya disemayamkan di RSPI Bintaro, BSD Tanggerang Selatan.

Baca Juga: Bayi Kylie Jenner Baru Lahir Sudah Punya Koleksi Sepatu Bermerek

Dalam kesempatan itu, anak tertua Yockie, Nara Prayinda ikut mengantar jenazah sang ayah sampai ke tempat peristirahatan terakhirnya. Dalam kesempatan yang sama, kedua istri Yockie juga hadir, keduanya terlihat berlinang air mata saat jenazah Yockie dikebumikan. Yockie Suryo Prayogo mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Bintaro. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply