Ini Makna di Balik Lagu ‘Amen’ Rich Brian, Tidak Pernah Melupakan Indonesia

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Rapper muda asal Indonesia, Rich Brian setelah aktif merilis lagu sejak 2017 akhirnya meluncurkan album debut bertajuk Amen. Brian Imanuel alias Rich Brian mengumumkan kabar itu sendiri lewat akun Instagram. Rich Brian merilis album pertamanya yang bertajuk Amen pada tanggal 2 Februari 2018. Album itu dapat didengarkan melalui jasa layanan streaming seperti Spotify hingga Apple Music. Dengan album terbarunya itu, Rich Brian telah mengukir sejarah baru.

Rich Brian adalah rapper Asia pertama yang menjuarai tangga lagu hip hop iTunes. Hal itu langsung dibenarkan oleh label Brian, 88rising, melalui akun Twitter-nya. Ini merupakan hal yang membanggakan dari rapper Tanah Air, yang bisa melanglang buana keliling dunia dengan karyanya dan mengharumkan nama Indonesia. Bersaman dengan merilis album, Rich Brian juga merilis video lirik lagu Cold. Dalam video berdurasi hampir empat menit itu terlihat proyektor yang menampilkan barisan lirik lagu baru tersebut. Sebelumnya, Rich Brian memutuskan pindah ke Los Angeles, Amerika Setikat agar fokus bermusik.

Rich Brian membuktikan keseriusannya itu dengan menggarap Amen di Los Angeles sejak 2017. Saat masih di Indonesia, Rich Brian sempat merilis lagu Living The Dream, Dat Stick, Who That Be dan Seventeen. Lagu Dat Stick berhasil membawa Rich Brian ke panggung hip hop dunia. Nama Rich Brian makin dikenal secara global setelah berkolaborasi dengan Zhu, Skrillex, serta THEY untuk lagu berjudul Working For It.

Baca Juga: Video Trailer Deadpool 2 Perkenalan Musuh Utama ‘Cable’

Rich Brian (dulu disebut Rich Chigga), artis musik hip hop Indonesia, menegaskan bahwa ia tak pernah melupakan negara asalnya Indonesia. Walaupun saat ini, pemuda berusia 18 tahun itu sudah menetap dan berkarier di industri musik Amerika Serikat sejak Mei 2017. Hal tersebut ia tumpahkan dalam sepenggal lirik lagu terbarunya berjudul Amen, tentang orang-orang yang mempertanyakan “kesetiaan” Brian pada Indonesia. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply