Drummer Mr. Big, Pat Torpey Meninggal Dunia Karena Penyakit Parkinson

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Kabar duka datang dari Pat Torpey, drummer sekaligus pendiri band Mr. Big meninggal dunia di usia 64 tahun. Pihak band menyatakan Pat Torpey meninggal dunia karena komplikasi penyakit Parkinson yang ia derita. Penyakit parkinson sendiri adalah penyakit yang terjadi akibat kerusakan otak dan saraf progresif yang mempengaruhi gerakan (sistem motorik). Penyakit ini menyebabkan degenerasi sel saraf secara bertahap di otak tengah.

Penyakit parkinson disebabkan oleh rusaknya sel saraf di otak bagian substantia nigra yang memproduksi dopamin. Dopamin yang berkurang akan menyebabkan gerakan tubuh melambat. Lama-kelamaan hal ini akan menjadi penyakit parkinson. Substantia nigra berfungsi untuk mengirim pesan ke berbagai saraf di tulang belakang yang berfungsi mengendalikan otot tubuh. Pesan akan dikirimkan dari sel otak ke saraf dan otot melalui dopamin. Gejala awal penyakit ini biasanya cukup sulit dikenali. Beberapa di antaranya adalah merasa lemah atau kaku pada bagian tubuh tertentu. Selain itu, penderita sering merasa gemetar ringan pada satu tangan.

Band yang terkenal dengan lagu To Be with You di dekade 90-an ini mengumumkan hal tersebut melalui akun media sosial mereka. Band itu menyebut Pat Torpey meninggal pada Rabu 7 Februari 2018. Pat Torpey didiagnosis Parkinson atau kerusakan saraf otak yang sering ditandai dengan tremor itu pada 2014. Namun ia masih aktif bermain dengan Mr. Big sebagai backing vocal dan perkusi.

Baca Juga: Ini Makna di Balik Lagu ‘Amen’ Rich Brian, Tidak Pernah Melupakan Indonesia

Mr. Big merupakan band hard rock Amerika Serikat yang dibentuk pada 1988. Band ini didirikan oleh Eric Martin sebagai vokalis utama, Paul Gilbert sebagai gitaris, Billy Sheehan sebagai basis, dan Pat sebagai penggebuk drum. Nama mereka terkenal di panggung internasional, termasuk Indonesia, dengan lagu To Be with You yang menduduki posisi puncak tangga lagu di 15 negara pada 1992. Selain To Be with You, ada lagu Just Take My Heart yang juga banyak dikenal. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply