Advent Bangun Meninggal Dunia, Kisah Karate, Film, Kemudian Gereja

0
A CumaBerita.com, Jakarta. Dunia hiburan tanah air kembali berduka. Aktor laga Advent Bangun tutup usia pada Sabtu 10 Februari 2018 di Rumah Sakit Umum Fatmawati di usia 65 tahun. Kesehatan Advent mulai menurun sejak satu tahun terakhir. Aktor laga ini divonis sakit ginjal dan harus melakukan cuci darah secara rutin. Advent Bangun sempat mengalami pendarahan di lambungnya setelah di rawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati.

Terlahir dengan nama lengkap Yohannes Thomas Advent Perangin-angin Bangun pada 12 Oktober 1952 silam, Advent Bangun merupakan aktor laga yang meramaikan layar lebar melalui aktingnya pada era 80an. Terkenal dengan peran ‘jagoan’ di semua filmnya, Advent sebelumnya sempat menjadi atlet karate nasional. Advent Bangun sempat 12 tahun menjadi juara nasional dan mengikuti berbagai kejuaraan di Asia, Eropa, dan Amerika. Sebelum mengenal dunia film, karate ini memang menjadi bagian tak terpisahkan dari hidup Advent Bangun.

Karier film laganya sendiri dimulai pada saat Advent membintangi film Rajawali Sakti pada 1976. Karate yang telah membentuk fisik dan tekniknya membuat Advent Bangun punya bekal cukup untuk menjadi raja film-film action Indonesia. Sejak saat itu, tak kurang dari 50 film telah dia perankan dari rentang waktu 1976 hingga 1996. Tak hanya film layar lebar, aktingnya pun muncul di layar kaca.

Baca Juga: Foto Seksi Denada Pakai Lingerie, Diingatkan Siksaan Neraka!

Pada tahun 90an, wajahnya kerap kali menghiasi televisi melalui beberapa sinetron stripping antara lain Mahkota Majapahit (1993), Kaca Benggala (1993) hingga Singgasana Brama Kumbara (1995). Sebelum tutup usia, Advent Bangun telah mengakhiri karier perfilmannya dan berfokus kepada pelayanan gereja dengan menjadi pendeta. Advent Bangun dikenal sebagai pendeta Thomas Bangun. Advent Bangun mengidap penyakit diabetes dan telah berefek pada ginjalnya hingga menyebabkan komplikasi. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply