Dilan 1990 Jadi Film Indonesia Kedua Terlaris Sepanjang Masa, Tembus 5 Juta Penonton

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Tak sampai 3 pekan, film Dilan 1990 yang dibintangi pasangan Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla tersebut sudah langsung melompat menduduki posisi runner up sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa. Posisi pertama masih ditempati oleh film ‘Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss Part 1′ dengan 6.8 Juta penonton pada tahun 2016. Masih punya waktu panjang, tak mustahil rasanya ‘Dilan 1990‘ mengejar prestasi ‘Warkop’ dan menduduki tangga juara.

Uniknya, baik ‘Dilan 1990‘ maupun ‘Warkop DKI Reborn’ keduanya diproduksi oleh rumah produksi yang sama yakni Falcon Pictures. Falcon sendiri mencatatkan diri sebagai rumah produksi terbanyak yang berhasil menempatkan 4 filmnya sekaligus dalam jajaran 10 besar film Indonesia terlaris sepanjang masa. Bersama ‘Warkop DKI’ pertama dan ‘Dilan 1990′ di posisi juara dan runner up, turut masuk dalam daftar ini adalah ‘Warkop DKI Reborn Part 2′ di posisi enam dan juga ‘My Stupid Boss’ di posisi ke-9.Setelah rekor satu hingga empat juta, pada hari ke-18 penayangannya film ‘Dilan 1990‘ kembali naik satu level lagi ke rekor 5 Juta penonton.

Masih dengan versi novelnya, Dilan 1990 yang digarap oleh Fajar Bustomi bersama Pidi Baiq akan mengisahkan tentang Milea yang bertemu dengan Dilan di sebuah SMA di Bandung. Itu adalah tahun 1990, saat Milea pindah dari Jakarta ke Bandung. Perkenalan yang tidak biasa kemudian membawa Milea mulai mengenal keunikan Dilan lebih jauh. Dilan yang pintar, baik hati dan romantis, semua dengan caranya sendiri.

Baca Juga: Video Skor Real Madrid vs Real Sociedad 5-2 Hasil Liga Spanyol 2018, Hattrick CR7

Cara Dilan mendekati Milea tidak sama dengan teman-teman lelakinya yang lain, bahkan Beni, pacar Milea di Jakarta. Bahkan cara berbicara Dilan yang terdengar kaku, lambat laun justru membuat Milea kerap merindukannya jika sehari saja ia tak mendengar suara itu. Perjalanan hubungan mereka tak selalu mulus. Dunia SMA adalah dunia paling indah. Dunia Milea dan Dilan satu tingkat lebih indah daripada itu. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply