Perjalanan Roro Fitria dan Ritual Mistisnya Hingga Ditangkap Polisi Kena Kasus Narkoba

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya aktor Fachri Albar ditangkap akibat kasus narkoba, kini artis dangdut Roro Fitria juga ditangkap karena kepemilikan sabu-sabu. Roro Fitria ditangkap di kediamannya setelah menyuruh seseorang melakukan transaksi barang haram tersebut. Penangkapan terhadap Roro Fitria ini menambah panjang deretan artis yang terlibat penyalahgunaan narkotika. Roro Fitria yang baru terjerat kasus narkoba, bukan hanya identik dengan pose seksi untuk majalah dewasa dan kontroversi soal pamer kekayaannya.

Aktris yang pernah ingin menjajal bidang politik dengan maju sebagai caleg DPR RI dari partai Hanura pada Pemilu 2009 itu juga kerap dikaitkan dengan ritual mistis. Roro memang sering bermain film horor. Setidaknya tiga film horor seksi ia bintangi: Bangkitnya Suster Gepeng (2012), Bangkit dari Lumpur (2013) dan Misteri Petualangan Ki Joko Bodo (2014). Terakhir, ia juga terlibat film Gunung Kawi pada Februari 2017. Pemilik nama lengkap Kanjeng Raden Ayu Tumenggung Nyai Roro Fitria itu percaya adat kejawen. Roro Fitria bahkan sering bertapa.

Setiap bulan selalu ada saja tapa yang ia lakukan. Biasanya Roro memamerkan aksi kejawennya itu di Instagram. Roro Fitria saja mengawali tahun 2018 dengan berkunjung ke Parangtritis untuk ‘meminta restu’ pada Nyi Roro Kidul. Ia mengunggah lukisan Sang Ratu Pantai Selatan bersama sesajen bebungaan dan dupa. Melalui Instagram Roro Fitria mengisahkan bagaimana dirinya memeningkatkan ilmu spiritual dan berusaha menyatu dengan alam semesta.

Baca Juga: Makin Kurus, Gigi Hadid Menderita Penyakit Hashimoto

Roro Fitria berkunjung ke Gua Langse, lalu mendaki tebing gunung nan curam di Parangtritis dengan bertelanjang kaki dan tanpa alat pelindung. Menurut keterangan, Roro Fitria melakukan itu untuk menghayati sekaligus meminta restu karena hendak berperan dalam Kanjeng Gusti Ratu Kidul. Selain itu Roro juga pernah terlihat melakukan ritual membuka aura dan bertapa sembari mandi kembang di dalam bak berisi air di ruangan temaram. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply