Foto Pernikahan Sesama Jenis di Boyolali Jawa Tengah

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Tidak hanya agama yang melarang pernikahan sesama jenis, hukum negara di Indonesia juga tidak membolehkan adanya pernikahan sejenis karena menganut dasar Pancasila yang berketuhanan. Kebebasan pemikiran yang kebablasan adalah pemicu terjadinya hubungan sesama jenis yang kemudian menuntut dilegalkannya pernikahan sesama jenis. Padahal tindakan tersebut membawa efek berantai yang negatif.

Tidak hanya memicu munculnya berbagai penyakit fisik dan psikis, penyakit sosial juga rentan terjadi. Seperti yang terjadi pernikahan sesama jenis yang baru-baru ini digelar di Desa Cluntang, Musuk, Boyolali, Jawa Tengah dikecam oleh Majelis Ulama Indonesia serta masyarakat. Para ulama mengingatkan bahwa hal itu hanya akan mengundang laknat dari Allah SWT. Resepsi pasangan Darino dan Dumani yang sama-sama pria berlangsung pada hari Sabtu 10 Oktober 2015.

Pernikahan sesama jenis itu kemudian menghebohkan dunia maya. Dengan busana pengantin ala Jawa, masing-masing pengantin menggunakan kebaya lengkap sanggul dan riasan wanita. Sementara pengantin prianya memakai jas dan blangkon pria. Keluarga salah satu pihak disebut menolak pelaksanaan resepsi pernikahan ini, demikian juga warga desa setempat.

Baca Juga: Foto Penumpang Selamat Helikopter Jatuh di Danau Toba

Namun entah bagaimana acara pernikahan itu tetap berlangsung. Ratu Airin Karla dan Dumani mengenakan baju layaknya sepasang pengantin. Keduanya duduk di pelaminan untuk menyambut para tamu undangan. Layaknya pesta pernikahan pada umumnya, Karla dan Dumani mengikuti prosesi pernikahan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply