Sophia Latjuba Tak Mau Dipanggil Tante Atau Mbak Panen Cibiran

0
S MauTips.com, Jakarta. Sebelumnya lewat unggahan Instagram Story, Sophia Latjuba mengumumkan tidak ingin dipanggil dengan ‘Mami’, ‘Bunda’ ataupun ‘Tante’. Menurutnya panggilan tersebut hanya untuk anak-anaknya bukan untuk orang lain apalagi yang baru dikenal. Sophia Latjuba menuliskan dalam postingan InstaStory nya jika dirinya keberatan saat ada orang yang memanggilnya dengan panggilan ‘tante’, ‘mbak’, ‘kakak’, atau bahkan ‘bunda’.

Sophia Latjuba meminta semua orang kecuali orang yang punya hubungan darah dengannya, untuk memanggilnya dengan ‘Sophia’. Tetapi keinginannya ini justru membuatnya panen cibiran. Sophia Latjuba adalah keturunan bule. Pantas saja jika dirinya menyukai budaya barat yang tak mengenal kata ‘kakak’, ‘tante’, ‘mbak’ dan semacamnya. Ia pun ingin mengimplementasikan itu pada kehidupannya di Indonesia yang notabene masih menjunjung tinggi tata krama budaya timur. Tetapi ia mengaku tak nyaman jika ada orang, apalagi orang yang tak dikenalnya tiba-tiba memanggilnya ‘mbak’ atau ‘tante’. Sophia Latjuba meminta mereka untuk memanggilnya dengan namanya saja.

Mulai populer sejak membintangi film Bilur-Bilur Penyesalan pada tahun 1987. Mantan istri musisi Indra Lesmana ini juga dikenal sebagai penyanyi. Beberapa album solo dan duetnya bersama Indra Lesmana cukup dikenal. Salah satunya tembang Hold On, yang mendapat penghargaan Best Video Klip di Brasou, Rumania. Sophia Latjuba sempat aktif di bidang pendidikan dan sosial bersama suami keduanya Michael A. Villarreal yang berkebangsaan Amerika.

Baca Juga: Foto Di Jalan Tol, Syahrini Terancam Hukuman Penjara 18 Bulan

Michael dulu masih berstatus mempunyai istri dan sedang hamil besar, kemudian meninggalkan istrinya untuk Sophia. Dari Michael, Sophia memiliki anak bernama Manuela. Pada bulan Oktober 2011, Michael mengungkapkan keinginannya dalam Twitter untuk bercerai. Karier keartisan Sophia Latjuba diteruskan oleh anaknya Eva Celia Latjuba, sebelum mereka sekeluarga pindah ke dekat Los Angeles, Amerika Serikat pada tanggal 22 Desember 2008. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply