Sosok Sripun, Anak yang Mengambil Alih Instagram David Beckham

0
S CumaBerita.com, Jakarta. Berawal dari anak yang terkucil karena dirisak atau dibully, Sripun berhasil mengatasi masalahnya dan bertemu dengan David Beckham. Sripun, remaja asal Semarang, Jawa Tengah, mengambil alih Instagram bintang sepak bola Inggris, David Beckham. Pengikut Instagram David Beckham akan melihat sekolah Sripun, keluarganya dan teman-temannya.

Sri Pundati adalah siswa SMP Negeri 17 di Semarang. Di Instagram story Beckham, gadis 15 tahun ini memposting swafotonya bersama teman-teman sekolahnya. Sripun juga mengajak Beckham bermain filter Instagram. David Beckham, mantan kapten tim nasional Inggris, berkunjung ke SMPN 17 Semarang sebagai UNICEF Goodwill Ambassador. Kedatangan David Beckham adalah untuk kampanye melawan bullying dan kekerasan dari teman sebaya di sekolah. Di sanalah Beckham bertemu Sripun, anak yang pernah dibully.

Beckham bertanya pada Sripun mengenai pengalaman Sripun saat dibully di sekolah. Menurut data UNICEF, satu dari lima anak berusia 13-15 tahun di Indonesia telah mengalami perundungan. Jika ditotal, jumlahnya sekitar 18 juta anak. Satu dari tiga anak mendapat serangan fisik di sekolah.

Kekerasan di sekolah ini menjadi masalah besar yang menjadi salah satu sebab putus sekolah. Beckham menjelaskan bahwa Sripun pernah menghadapi bullying di sekolah dan merasa dikucilkan oleh teman-temannya, tapi tetap fokus untuk mendukung teman-temannya yang ada di situasi sulit. Sripun dipilih oleh teman-temannya untuk aktif dalam program anti perundungan, dan menghentikan kekerasan di sekolah.

Baca Juga: Foto Cantiknya Yulia Mochamad, Terduga Istri Ketiga Opick

Sebagai anak yang pernah dibully, Sri dilibatkan bersama teman-temannya, termasuk bersama anak yang pernah membully, untuk belajar bersama menciptakan sekolah yang bebas perundungan. Di depan anak-anak SMPN 17 Semarang, Beckham menceritakan kisahnya saat dibully di sekolah. Sebelum menjadi bintang sepak bola, Beckham pernah jadi bahan tertawaan di sekolah. Menurutnya, itu karena dia sangat fokus pada sepak bola dan enggan diajak nongkrong bersama anak-anak gaul. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply