Riza Shahab Ditangkap Polisi Usai Pesta Konsumsi Sabu

0
R CumaBerita.com, Jakarta. Satu lagi aktor tanah air, Riza Shahab ditangkap di salah satu apartemen di wilayah Jakarta Selatan atas kepemilikan narkotika pada Jumat 13 April 2018 dini hari. Riza Shahab ditangkap bersama lima temannya usai mengonsumsi narkotika. Riza Shahab mengonsumsi narkotika jenis sabu. Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya mengatakan Riza Shahab mengkonsumsi narkotika dengan kandungan amfetamin dan metamfetamin.

Saat penangkapan itu, sabu yang digunakan oleh Riza Shahab bersama teman-temannya telah habis digunakan. Sehingga polisi tak sempat mengamankan barang bukti sabu. Namun polisi mengatakan pihaknya telah mengamankan barang bukti berupa bong. Selain itu Riza juga sudah menjalani tes urine dan hasilnya positif. Hingga kini polisi mengatakan pihaknya masih melakukan pemeriksaan dan pengembangan atas penangkapan tersebut.

Polisi belum dapat merinci hasil dari penangkapan tersebut. Penangkapan aktor Riza Shahab dalam kasus narkotika berawal dari informasi masyarakat yang diterima kepolisian. Riza Shahab ditangkap di lobi apartemen The Wave Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan, usai menggunakan narkotika jenis sabu bersama rekan-rekannya.

Penangkapan terhadap Riza Shahab merupakan pengembangan dari pengejaran terhadap Rizka Hijrah Syafitra alias R, 26 tahun. Dalam prosesnya, polisi mendapat informasi dari masyarakat tentang penyalahgunaan narkotika yang dilakukan oleh R yang tinggal di kos di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Selanjutnya Unit 5 Subdit 2 melakukan penyelidikan tetapi R tidak terlihat keberadaannya di tempat kos. Setelah ditelusuri, polisi mengatakan R berada di apartemen The Wave. Tepatnya Kamis 12 April 2018 sekitar pukul 15.00 WIB, polisi lantas mengamankan empat orang di lobi apartemen tersebut yakni R, Rastio Eko Fernando, Achmad Reza dan Riza Shahab.

Baca Juga: Daftar Tim Lolos ke Semifinal Liga Champion 2018

Saat diinterogasi, polisi mengatakan keempat orang tersebut mengaku telah mengkonsumsi narkotika jenis sabu di lantai 23 Unit 23-1A bersama dua teman lainnya bernama Santry Napitupulu dan Wedo Satria Sakti. Riza Shahab terancam dijerat dengan Pasal 127 ayat 1 huruf a Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply