DJ Avicii Meninggal Dunia di Usia 28 Tahun, Idap Radang Pankreas Akut

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Kabar mengejutkan datang dari dunia musik. Salah satu DJ kenamaan dunia, DJ Avicii meninggal dunia. Avicii meninggal dunia pada usia 28 tahun. DJ Avicii ditemukan tewas di Muscat, Oman. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh manajemen DJ bernama asli Tim Belgling itu. Sejumlah musisi menyampaikan bela sungkawanya atas berpulangnya sang DJ.

Para musisi tersebut di antaranya Dua Lipa, Zedd, Calvin Harris, Martin Garrix bahkan Dipha Barus turut mengucapkan kesedihannya atas meninggalnya sang DJ. Saat ini keluaga DJ Avicii sangat berduka. Mereka tidak bisa memberi pernyataan apapun terkait meninggalnya DJ Avicii. Hingga kini belum diketahui penyebab DJ Avicii meninggal dunia. Tidak ada pernyataan lebih lanjut yang akan diberikan. Avicii dikenal sejak tahun 2007 saat dia bergabung dengan label Dejfitts Plays.

Kepopulerannya semakin menjadi pada 2010 saat lagu Seek Bromance berhasil masuk tanggal lagu di 20 negara termasuk Inggris, Belanda, dan Prancis. Lagu-lagu hits yang dihasilkan antara lain Wake Me Up, Hey Brother, Levels, You Make Me, dan The Days. Di April 2016, Avicii memutuskan pensiun dari tur karena kondisi kesehatan.

Tahun lalu, Avicii masih sempat merilis sebuah mini album berisi 6 lagu serta membuat dokumentasi berjudul AVICII: TRUE STORIES. Pada tahun 2016, pemilik nama asli Tim Bergling itu memang pernah mengungkapkan kesehatannya yang memburuk. Hal itu berbuntut pada dibatalkannya tur konser dunianya dengan penampilan terakhir di Bahrain.

Sebelumnya ia pernah mengidap radang pankreas akut, bahkan di tahun 2014 kantung empedu dan usus buntunya harus diangkat karena kebiasaannya mengonsumsi minuman keras. Avicii juga pernah mengatakan pada majalah TIME bahwa ia sudah terlalu banyak berpesta dan minum-minum yang berbuntut pada kesehatannya yang memburuk.

Baca Juga: Marc Marquez Mendominasi MotoGP Austin 2018, Meski Sedang Sakit

Avicii sendiri termasuk dalam salah satu DJ berpenghasilan paling tinggi dengan total kekayaan senilai 17 juta dollar Amerika. Avicii pernah meraih nominasi Grammy lewat beberapa hitsnya seperti ‘Le7els’. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply