Aturan Tamu di Pernikahan Pangeran Harry-Meghan Markle

0
A CumaBerita.com, Jakarta. Pesta pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu 19 Mei 2018 punya cerita berbeda. Sejumlah aturan ketat sepanjang pesta mesti diikuti para tamu. Meski pesta pernikahan biasanya identik dengan hal menyenangkan, penuh tawa keras, dan leluasa. Berikut aturan busana yang mesti diikuti Meghan Markle usai menikah.

Tak boleh main media sosial
Tamu yang hadir di pesta pernikahan mesti menjaga perilakunya, terutama dalam hal memainkan ponsel. Telepon genggam harus segera disingkirkan begitu sang Ratu memasuki ruangan. Ratu disebutkan akan berada di depan pengantin wanita.

Patuh pada pengaturan tempat duduk
Sekitar 800 tamu di dalam kapel akan memiliki tempat duduk yang sudah ditentukan. Alokasi atau penempatan tempat duduk akan mengikuti tradisi, yakni keluarga mempelai di sebelah kiri dan pengantin laki-laki di sebelah kanan.

Tidak boleh membawa pedang
Selain pedang, yang tidak boleh dipakai adalah medali.
Dresscode ditentukan dan tidak boleh membawa koper
Tamu yang hadir hanya diperbolehkan memakai tas tangan kecil. Dress code juga sudah ditentukan di dalam buku panduan. Para wanita nanitnya akan memakai day dress dan tidak boleh ketinggalan topinya. Sedangkan para pria diminta untuk memakai morning coat atau lounge suit.

Mengambil rute yang sudah ditentukan
Para tamu tidak disarankan untuk datang menggunakan bus atau kereta api. Mereka nantinya akan bertemu di satu titik yaitu di Windsor Farm Shop yang kemudian akan melalui sejumlah pemeriksaan keamanan.

Tidak boleh membawa kado dan hadiah
Barang yang akan dibawa oleh tamu nantinya benar-benar sedikit. Buah tangan untuk mempelai juga terdiskualifikasi dari daftar. Jika tetap ingin memberikan kado pernikahan, para tamu diminta untuk mengirimkannya ke istana Kensington.

Baca Juga: Gunung Merapi Meletus, 160 Pendaki Dievakuasi

Penggunaan toilet yang terbatas
Untuk memastikan khidmat dan tertibanya acara, penggunaan kamar kecil juga diatur. Hal ini juga dikarenakan terbatasnya fasilitas kamar kecil yang ada di St George Chapel. Tapi fasilitas tersebut akan dibuka dari pukul 9 sampai dengan pukul 11 pagi. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply