Sosok Kate Spade Desainer Tewas Gantung Diri Pakai Scarf

0
S CumaBerita.com, Jakarta. Kabar mengejutkan datang saat Kate Spade ditemukan sudah tak bernyawa oleh asisten rumah tangganya di apartemennya di New York City, Amerika Serikat, Selasa 5 June 2018 sekitar pukul 10.20 waktu setempat. Kabar duka datang dari ranah mode internasional. Desainer kondang Kate Spade tewas setelah gantung diri menggunakan scarf.

Nama Kate Spade dikenal dengan deretan koleksi aksesorinya yang penuh warna dan desain yang playful. Didirikan pada 1993, label Kate Spade terus berkembang. Sekitar 175 butik sudah dibuka di seluruh penjuru dunia sampai saat ini, termasuk di Indonesia. Namun, tahun lalu ia menjual labelnya kepada sang kompetitor, Coach seharga US$ 2,4 miliar. Dugaan sementara penyebab kematiannya adalah bunuh diri. Wanita 55 tahun itu diketahui mengakhiri nyawanya dengan menggantung diri memakai scarf.

Kabarnya, Kepolisian New York (NYPD) menemukan sebuah surat dari Kate Spade di TKP. Namun, belum diketahui isi suratnya. Saat ini, NYDP masih melakukan investigasi lebih lanjut. Pemilik nama lengkap Katherine Noel Brosnahan itu ditemukan sudah tak bernyawa di apartemennya di Ark Avenue apartment, Manhattan, New York.

Kepolisian setempat mengidentifikasi kematiannya sebagai bunuh diri. Kondisi Spade yang sudah tak bernyawa pertama ditemukan oleh pengurus rumah tangga. Menurut keterangan polisi, Kate meninggalkan catatan kematian.

Namun, mereka menolak mengungkapkannya lebih lanjut. Spade dikenal luas sebagai perancang pakaian, sepatu dan perhiasan, namun dikenal terbaik dengan lini aksesorinya. Ia juga merupakan co-founder tas tangan Kate Spade pada 1993 yang dibentuk bersama suaminya, Andy Spade.

Baca Juga: PNS Resmi Dilarang Mudik Lebaran Pakai Mobil Dinas

Kepergian Spade meninggalkan duka mendalam, terutama bagi dunia mode. Desainer Diane von Furstenberg dan Steven Kolb, misalnya, sebagai Executive Officer perkumpulan perancang mode Amerika (The Council of Fashion Designers of Amerika) juga merilis pernyataan resmi duka cita mereka. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply