Video Foto Penampakan Kota Melayang di Langit China

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Sebuah fenomena penampakan aneh terjadi China. Warga di kota Jiangxi dan Foshan melihat awan yang berada di langit tampak membentuk sebuah rangkaian bangunan. Bahkan sekilas mirip sebuah kota melayang. Peristiwa tersebut terjadi pada hari Sabtu 17 Oktober 2015. Ribuan warga menjadi saksi atas penampakan ini. Sebagian orang meyakini ada kemungkinan kehidupan pararel seperti pada film Thor2: The Dark World.

Warga Jiangxi dan Foshan seolah tak percaya saat menyaksikan penampakan aneh di langit. Fenomena kota melayang tersebut memicu teori konspirasi. Sejumlah orang berpendapat, itu adalah bukti bahwa alam semesta paralel (multiverse) dan ada jumlah yang tidak terhingga dari alam semesta.

Apapun teori yang berkembang soal penampakan tersebut, ilmuwan punya penjelasan, Fatamorgana. Fatamorgana merupakan sebuah fenomena di mana optik yang biasanya terjadi di tanah lapang yang luas seperti padang pasir atau padang es juga lautan.

Baca Juga: Foto Rita Septi Nurika Gadis Cantik Korban Meninggal saat Kebakaran Hutan Gunung Lawu

Fatamorgana adalah pembiasan cahaya melalui kepadatan yang berbeda, sehingga bisa membuat sesuatu yang tidak ada menjadi seolah ada. Seringkali di gurun pasir, fatamorgana menyerupai danau atau air atau kota. Ini sebenarnya adalah pantulan daripada langit yang dipantulkan udara panas. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply