Penyelamatan Anak-Anak dari Gua Thailand Akan Difilmkan

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Para pemain sepak bola tim lokal Wild Boars berusia 11-16 tahun mengunjungi gua bersama seorang pelatih mereka setelah melakukan latihan rutin pada 23 Juni 2018. Dua belas remaja anggota tim sepak bola Wild Boars bersama satu pelatihnya berhasil diselamatkan setelah terjebak di Gua Tham Luang, Thailand, selama dua pekan.

Thailand langsung menerjunkan pasukan penyelamat untuk mengevakuasi para remaja tersebut. Kesulitan utama penyelamatan ini adalah letak gua yang berada di kedalaman 600 meter di bawah permukaan tanah. Selain medan sempit dan sulit dijangkau, curah hujan tinggi juga membuat tim penyelamat kesulitan mengevakuasi anak-anak lantaran sebagian gua terendam banjir. Salah satu relawan sekaligus mantan angkatan laut Thailand, Saman Guman, bahkan tewas saat melakukan misi penyelamatan.

Sejumlah relawan dari negara-negara di Eropa, Asia, Australia, dan Amerika Serikat pun mengulurkan tangan mereka. Upaya penyelamatan tim sepak bola anak dan pelatihnya yang terjebak di gua yang banjir di Thailand menjadi perhatian seluruh dunia dalam dua pekan terakhir. Kisah heroik itu akan diangkat ke layar lebar.

Pure Flix Entertainment, studio yang memiliki spesialisasi film keluarga, sedang mengupayakan mencari hak cipta tentang misi penyelamatan 12 anak dan pelatihnya yang terjebak di dalam gua labirin. Michael Scott dari Pure Flix mengungkapkan di lokasi kejadian di Thailand bahwa kisah penyelamatan ini sangat menyentuh baginya.

Lebih lanjut Scott menuturkan, jika diangkat ke layar lebar, kisah penyelamatan di gua Thailand akan menjadi karya yang sensasional. Namun, akan ada banyak rintangan untuk mereplikasi kisah penyelamatan ini ke dalam layar lebar. Pertama, pembuat film harus memperoleh izin dari 12 anak dan keluarga mereka.

Baca Juga: Mengenal Adul Sam Pahlawan Remaja Aksi Penyelamatan Thailand, Fasih Lima Bahasa

Mereka juga harus mendapatkan izin dari sang pelatih sepak bola, serta seluruh tim penyelamat. Kedua, reka ulang kejadian ini ke media film akan berbiaya cukup besar. Produksi layar lebar akan membutuhkan waktu beberapa tahun hingga kisah penyelamatan di gua Thailand ini dapat tayang di layar lebar. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply