Lagi Syantik Siti Badriah Dapat Penghargaan MURI

0
L CumaBerita.com, Jakarta. Lagu Lagi Syantik milik Siti Badriah populer setelah menjadi viral belakangan ini. Banyaknya penonton video musik Lagi Syantik membuat lagu itu masuk di tangga musik Billboard Youtube. Laman Billboard merilis daftar peringkat Billboard Youtube di mana Lagi Syantik berhasil menduduki posisi 12, tepat di atas lagu Sad! milik rapper yang tewas tertembak, XXXTENTACION.

Menurut keterangan di laman resminya, tangga musik Billboard Youtube berisi lagu-lagu populer di Youtube. Berada di puncak tangga musik ini ada lagu Te Bote yang dinyanyikan Casper Magico, Nio Garcia, Darell, Nicky Jam, Ozuna dan Bad Bunny. Hit milik Maroon 5, Girls Like You, duduk di posisi kedua. Meski demikian Lagi Syantik mampu menyalip lagu populer lainnya, seperti Despacito milik Luis Fonsi dan Daddy Yankee bersama Justin Bieber yang ada di peringkat 18, dan Perfect punya Ed Sheeran yang kini turun ke posisi 23.

Lagi Syantik pertama kali dirilis Nagaswara di saluran Youtube resmi perusahaan rekaman itu pada 22 Maret lalu. Hingga berita ini ditulis, video lagu yang diciptakan oleh Yogi dan Donall Kinan Sammy ini telah disaksikan sebanyak 227.320.678 kali.

Lagu Lagi Syantik Siti Badriah kembali meraih penghargaan. Setelah masuk tangga musik Billboard YouTube, kini lagu itu meraih penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI). Alasannya masih sama.

Lagi Syantik disebut sebagai lagu dengan penonton terbanyak di YouTube. Dalam empat bulan, menurut data YouTube, sudah 300 juta kali video itu ditonton. Penghargaan itu diberikan karena Lagi Syantik langsung mendfapat respons bagus di YouTube sejak diunggah empat bulan lalu.

Baca Juga: Hyundai Santa Fe Terpilih Sebagai Mobil Terfavorit di GIIAS 2018

Penontonnya bahkan bukan hanya dari dalam negeri, melainkan negara-negara lain. MURI mengapresiasi video tersebut, yang ternyata bukan hanya mendapatkan tempat di Indonesia tetapi di sejumlah negara. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply