Video Goyang Dayung Jokowi Opening Ceremony Asian Games 2018

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Tanggal 18 Agustus 2018 menjadi momen penting dan bersejarah bagi Indonesia. Setelah 56 tahun lamanya, negeri tercinta ini kembali menjadi tuan rumah salah satu ajang olahraga terbesar, Asian Games ke-18. Indonesia pernah menjadi tuan rumah ajang ini pada 1962 silam pada masa kepemimpinan Presiden Soekarno.

Asian Games resmi dibuka, sebagai penanda dimulai pesta olahraga teragung se-Asia. Harus diakui, aksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menghadiri upacara pembukaan Asian Games 2018 terbilang tidak biasa. Bagaimana tidak, dalam acara tersebut ditampilkan video Jokowi menaiki motor gede (moge) untuk datang ke venue pesta olahraga terbesar di Asia tersebut. Tidak hanya itu, aksi lain yang menyita perhatian masyarakat adalah saat Presiden Jokowi berjoget dalam upacara pembukaan Asian Games 2018.

Ketika itu, acara sedang diisi oleh Via Vallen yang membawakan lagu resmi berjudul ‘Meraih Bintang’. Tak butuh waktu lama, seluruh stadion Gelora Bung Karno pun langsung bergoyang, tak terkecuali Jokowi. Orang nomor satu di Indonesia itu menikmati lantunan lagu tersebut sambil berjoget menirukan gerakan mirip mendayung.

Goyangan Jokowi itu pun segera menjadi perbincangan di media sosial oleh para warganet. Banyak di antaranya yang menyebut goyangan tersebut sebagai ‘goyang dayung’. Kedua aksi tersebut jelas membuat Jokowi kembali menjadi perbincangan warganet.

Opening ceremony Asian Games 2018 dibuka dengan aksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang sukses menyita perhatian publik. Bagaimana tidak, acara dibuka dengan video Jokowi yang menaiki motor gede (moge) ke venue pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut.

Dalam video yang diperlihatkan, tampak Jokowi mengendarai moge dan membelah kemacetan Ibu Kota dalam perjalanannya ke Gelora Bung Karno (GBK) sebagai venue opening ceremony Asian Games 2018. Presiden Joko Widodo bahkan melewati gang-gang kecil di Jakarta.

Baca Juga: Video Via Valen Opening Ceremony Asian Games 2018

Ada juga adegan lucu di mana Jokowi menghentikan motor saat mendekati zebra cross. Pada adegan itu, Presiden Jokowi memberikan jalan terlebih dahulu kepada siswa siswi Sekolah Dasar (SD). Aksinya bahkan membuat salah satu siswa yang hendak menyeberang kaget. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply