Video Official Trailer MILE 22 (2018) Mark Wahlberg, Iko Uwais Khianati Pemerintah untuk AS

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Nama Iko Uwais sudah digadang-gadang akan muncul dalam film besar Hollywood sejak beberapa tahun lalu. Mile 22, judul film itu. Euforia masyarakat Indonesia menyambut kiprah pertama Iko Uwais sebagai bintang utama Hollywood rupanya tak berlebihan. Iko Uwais memang sudah ditawari sejak 2015.

Namun filmnya sempat mandek lantaran jadwal Mark Wahlberg, aktor besar Hollywood yang bakal bermain bersama Iko di film itu, bentrok dengan Transformers. Baru tahun lalu Iko syuting dan Mile 22 tayang Agustus ini. Penantian bertahun-tahun tak sia-sia. Meski baru pertama menjadi pemain utama dan beradu akting dengan artis-artis besar Hollywood, aksi Iko boleh dibilang semakin menjanjikan. Iko Uwais seakan tak ingin menyia-nyiakan kesempatannya mewakili Indonesia di Hollywood. Bersanding dengan sejumlah bintang Hollywood tak membuat bintang The Raid itu tenggelam.

Bisa dibilang Iko justru berhasil mencuri panggung dibanding pemeran utama lainnya. Ini sejalan dengan niat sutradara Peter Berg yang memang ingin menonjolkan Iko dalam filmnya. Ia bahkan mengatakan bahwa tujuan awal menggarap film itu adalah Iko.

Namun hal itu juga yang tampaknya membuat Berg kemudian abai dengan aspek serta posisi pemeran lain. Mereka seolah dibayang-bayangi karakter Iko. Karakter lain jadi tampak membosankan. James Silva, yang diperankan Wahlberg dan seharusnya tampok menonjol, justru terasa cerewet, hingga terdengar menyebalkan dan membosankan.

Dialognya terlalu monoton dan kurang unsur komedi. Penggalian latar belakang karakter lain pun terasa nanggung. Agen Alice yang diperankan Lauren Cohan misalnya, diceritakan rela meninggalkan anaknya demi terlibat dalam misi itu.

Bahkan, ia terancam tak dapat bertemu dengan putrinya kembali karena kehilangan hak asuh. Cerita besar Mile 22 adalah tentang penyelundupan seorang polisi sekaligus informan penting CIA dari sebuah negara fiktif bernama Indocarr City.

Baca Juga: Hotman Paris Hadiahi Joni Bocah Heroik dari NTT Uang Tunai Rp 50 Juta

Polisi bernama Li Noor itulah yang diperankan Iko. Ia ‘mengkhianati’ pemerintah yang disebutnya “jahat” dan memilih membongkar informasi penting pada CIA dengan satu syarat: bawa dirinya pergi dari situ. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply