Perjalanan Panjang Si Cantik Via Vallen Sebelum Jadi Miliarder

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Banyak kisah miris yang pernah dilewati Via Vallen sebelum menjadi penyanyi dangdut dengan kekayaan miliaran rupiah saat iniitu. Sudah bukan rahasia lagi, sebelum terkenal seperti sekarang, Via Vallen pernah hidup susah.

Semasa kecil, si cantik Via Vallen hidup dengan banyak kekurangan. Berasal dari keluarga tak mampu, keluarga Via Vallen tinggal di pemukiman padat penduduk dan terkesan kumuh. Pendapatan keluarganya sangat pas-pasan. Karena kekurangan uang, keluarga Via Vallen sempat mengalami susah makan. Bahkan Via sempat mengalami makan satu bungkus nasi goreng untuk berempat atau berenam. Bahkan pernah saking tidak memiliki uang, keluarganya makan hanya dengan nasi dan garam.

Untuk membantu keluarganya, Via Vallen sudah mengamen sejak duduk di kelas lima bangku sekolah dasar. Penghasilan Via dari ngamen saat itu sekitar Rp 4 ribu – Rp 25 ribu. Uang hasil ngamen digunakan Via untuk tambahan uang jajan saat sekolah dan sebagian diberikan kepada orang tua untuk memenuhi kebutuhan.

Gara-gara ngamen, Via Vallen pernah ditangkap Satpol PP. Via sebenarnya bisa lolos namun sang adik yang masih berusia lima tahun tertangkap Satpol PP. Via pun terpaksa menolong adiknya dan tertangkap juga.

Setelah kejadian itu, orang tua Via diberi pengarahan dan dilarang menyuruh anak-anaknya mengamen. Keputusan Via Vallen untuk menjadi penyanyi dangdut rupanya mendapat cibiran dari keluarga besar. Via memaklumi hal itu karena penyanyi dangdut sering dianggap sebelah mata.

Baca Juga: Video Klip Agnez Mo Overdose Feat Chris Brown, Langsung Banjir Pujian

Namun Via membuktikan bahwa dangdut tak selalu identik dengan hal seronok dan norak. Dan Via membuktikannya hingga kini dia tak pernah tampil serba terbuka. Untuk sampai di titik sekarang, perjuangan Via Vallen tak mudah. Butuh 10 tahun yang dijalani Via tanpa mengeluh. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply