Poster ‘A Man Called Ahok’ Rilis, Netizen Baper

0
P CumaBerita.com, Jakarta. A Man Called Ahok adalah sebuah film nasional tahun 2018 yang disutradarai oleh Putrama Tuta berdasarkan pada buku A man called #Ahok: sepenggal kisah perjuangan & ketulusan karya Rudi Valinka yang mengisahkan kehidupan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Belitung Timur.

Ahok adalah anak sulung dari lima bersaudara. Ayahnya adalah seorang tauke perusahaan pertambangan di Belitung bernama Kim Nam dan ibunya yang penyayang dan tegar bernama Buniarti. Masa kecil hidupnya bahagia dan tidak kekurangan. Bisnis ayahnya di pertambangan sangat baik, sampai suatu saat Kim Nam harus berhadapan dengan korupsi dan ia tidak mau memberi “upeti” kepada oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut. Bisnisnya perlahan mengalami kemunduran.

Dengan semangat yang masih menggebu Ahok mulai mengikuti langkah ayahnya membuka pertambangan di Belitung dengan bermodalkan ilmu yang ia pelajari saat kuliah. Kenyataannya Ahok harus berurusan langsung dengan oknum yang sama, hingga perusahaannya harus gulung tikar.

Selain situasi korupsi yang terus menerus menggerogoti ekonomi keluarga, datang kejadian tragis yang menimpa keluarganya hingga kesehatan Kim Nam yang memburuk. Saat Ahok masih berjuang untuk melawan korupsi, musibah besar datang dan situasi bertambah runyam. Dalam kondisi kalut, Ahok mengingat pesan ayahnya untuk menjadi pemimpin.

Akhirnya ia bertekad untuk terjun ke dunia politik. Perjalanannya dimulai dari menjadi anggota DPRD, hingga ia memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Belitung Timur. Di tengah keyakinannya untuk terus maju, ada pihak yang ingin menjegal dirinya.

Namun ia tetap berpegang teguh pada nasihat dan mimpi Kim Nam untuk memperjuangkan nasib orang banyak. Daniel Mananta kembali mengunggah foto di Instagram yang merupakan poster resmi film ‘A Man Called Ahok’. Kali ini makin terlihat jelas siapa saja yang terlibat di dalamnya.

Baca Juga: Chow Yun Fat Sumbangkan Harta Rp 10 Triliun

Daniel menulis caption dalam unggahannya tersebut. Menurutnya, film itu memperlihatkan sosok seorang ayah pekerja keras yang mendidik anaknya. Basuki Tjahaja Purnama melalui timnya juga mengunggah poster tersebut di Instagramnya. Di sana juga dihujani komentar baper. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply