Video Film Back to the Future 21 Oktober 2015

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Sebuah film berjudul Back to the Future II pada tahun 1989 dirilis. Film arahan sutradara Robert Zemeckis itu menjadi viral di media sosial pada hari Rabu 21 Oktober 2015. Karena film Back to the Future menggambarkan kehidupan pada 2015, tepatnya tanggal 21 Oktober. Adegan dalam film itu tentu terlihat futuristik pada zamannya. Uniknya apa yang digambarkan dalam film Back to the Future, benar-benar terjadi saat ini.

Teknologi yang secara tepat diramalkan film tersebut adalah hoverboard, sebuah papan yang melayang dan bisa dinaiki untuk berpindah tempat. Pada Mei 2015, seorang ilmuwan asal Kanada, Catalin Alexandru Duru memecahkan rekor melayang menggunakan hoverboard dan menempuh jarak 275,9 meter. Aksi Catalin itu sukses memecahkan rekor dunia.

Namun, tidak semua teknologi yang diramalkan Back to the Future tepat. Sebuah adegan menunjukkan pada masa sekarang membuat makanan sangat instan. Sebagai contoh, sekeping pizza berukuran kecil bisa membesar berkali lipat saat dimasak dengan alat serupa oven. Pada kenyataannya, saat ini pengolahan makanan secara konvensional masih dipertahankan.

Baca Juga: Manfaat Keutamaan Niat Puasa Asyura Tanggal 9-10 Muharram

Film Back to the Future juga menampilkan mobil terbang yang diceritakan menjadi kendaraan pada 2015. Soal itu tak sepenuhnya meleset, namun juga tidak 100 persen terjadi tahun ini. Sebuah perusahaan Slovakia, AeroMobil telah menciptakan mobil pesawat yang bisa dibeli dalam satu atau dua tahun ke depan. Dibutuhkan lisensi pilot untuk mengemudikan mobil terbang itu. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply