Alasan Bule Mengais Makanan dari Sampah di Bali, Viral

0
A CumaBerita.com, Jakarta. Pemandangan tak biasa terjadi saat seorang bule yang mengais dan makan dari tong sampah di kawasan Pantai Sanur, Bali jadi viral di media sosial. Bule yang mengaku bernama Toto itu rupanya memang kerap makan dari sampah. Toto terlihat di Polok Artshop, Sanur, Bali sekitar pukul 15.00 Wita.

Memakai kaus tanpa lengan dan celana pendek dengan topi putih, dia kembali mengais sampah di tong biru di sisi utara artshop. Sesekali dia meletakkan kopernya untuk mengais makanan di tong-tong sampah yang ada di kawasan Pantai Sanur. Toto mengaku berkewarganegaraan Bulgaria. Warga sekitar mengaku kerap melihatnya berkeliling di kawasan Sanur dua kali sehari, yaitu saat pagi dan sore hari. Kerap mengais makanan dari tong sampah, Toto mengaku ingin berhemat.

Sambil terus berjalan untuk mengais dan memilah sampah yang bisa dimakan, Toto bercerita dia telah berkeliling sejumlah negara di Eropa dan Asia. Toto menghabiskan waktu satu tahun untuk berkunjung ke negara-negara tersebut. Namun dia tidak mengungkapkan berapa lama akan tinggal di Bali.

Toto mengaku belasan tahun bekerja sebagai penjaga pantai di negaranya. Karena itu, dia suka tinggal di pantai. Sejak remaja, Toto bercita-cita bisa berkeliling dunia. Toto juga berencana membukukan kisah perjalanannya. Tak hanya itu, Toto juga memang cekatan memilah sampah yang akan menjadi makanannya.

Dengan telaten, dia membuka tiap bungkusan kertas atau styrofoam yang dia temukan di tempat sampah. Kadang dia membaui makanan yang ditemukan. Toto lalu menunjukkan nasi putih utuh hingga sandwich yang ditemukan dari tempat sampah.

Baca Juga: Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2018 Ngebut di Jalan Raya, Bikin Orang Jepang Bengong

Dari cerita warga sekitar, kadang Toto tidak mau diberi makanan oleh warga setempat. Saat hendak makan, Toto juga terlihat membersihkan tangan dengan tisu basah dan kursi yang akan didudukinya dari debu menggunakan tisu. Dia mengaku tisu basah itu didapatnya dari tong sampah juga. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply