Kisah Pilu Fahmi Bo, Stroke Hingga Kesulitan Ekonomi

0
K CumaBerita.com, Jakarta. Siapa yang tak kenal dengan Fahmi Bo, dulu namanya cukup masyhur sebagai aktor. Membintangi sinetron ‘Lupus Milenial’ sejak tahun 1995 aktingnya memang melekat. Sinetron ‘Lupus Milenial’ yang dia bintangi bersama Pierre Rolland, Mona Ratuliu, Selly Hasan, Eva Asmarani, dan Irgy Ahmad Fahrezy kala itu memang cukup jadi idola.

Fahmi Bo dalam sinetron itu berperan sebagai Gusur. Seiring dengan selesainya sinetron tersebut, karier Fahmi Bo tenggelam. Tak pernah lagi terdengar kabar ceritanya. Sampai di tahun 2015 Fahmi Bo muncul dengan cerita miris perekonomian rumah tangganya. Fahmi Bo mengalami serangan stroke saat berada di kamar mandi. Ini menguatkan mitos bahwa serangan stroke paling sering terjadi saat mandi.

Walaupun sering terdengar mengenai serangan stroke yang tiba-tiba ketika di kamar mandi, hal tersebut tidak boleh dijadikan tolak ukur apalagi sampai menjadi fakta yang dipercayai oleh masyarakat. Hal ini juga berlaku mengenai info tentang menyiram air kepala dengan air dingin dapat tingkatkan risiko stroke. Itu semua merupakan mitos yang dimunculkan oleh masyarakat.

Fahmi Bo bersama istri dan anaknya kini harus tinggal di rumah kontrakan yang sempit. Mirisnya lagi, tak jarang Fahmi hanya memberikan makan untuk anak dan istrinya berupa mi instan. Bukan satu mi untuk satu orang, tapi satu mi instan untuk berempat. Pria bertubuh tambun itu juga cerita kerinduannya dengan dunia akting.

Saat Lebaran tiba biasanya Fahmi dan istri berjualan kulit ketupat dan kue. Jangankan untuk tidur nyenyak, kadang Fahmi yang mempunyai tubuh besar kesulitan naik di tangga rumahnya sendiri. Beruntung istri dan dua anaknya selalu mendukung dan mendampinginya.

Setelah muncul membeberkan kisah hidupnya, tawaran muncul lagi. Wajah Fahmi Bo muncul dalam sinetron ‘Tukang Ojek Pengkolan’. Dari kerja kerasnya itu, Fahmi Bo mulai bisa menyicil membeli perabot rumah tangga hingga mobil.

Baca Juga: Ini Alasan Mengapa Saudi Bunuh Jamal Khashoggi

Namun, angin tak enak kembali menghampiri aktor berusia 45 tahun itu. Baru saja menikmati kembali kenikmatan dunia, Fahmi Bo ternyata terserang stroke. Alhasil dua bulan ini dirinya harus beristirahat total. Sampai saat ini, kakinya belum bisa digerakan. Sebelumnya mata kirinya tak bisa dipejamkan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply