Lindswell Kwok Mualaf dan Berhijab, Pernikahan Tak Direstui Keluarga

0
L CumaBerita.com, Jakarta. Saat ini keluarga besar Lindswell Kwok di Medan, Sumatera Utara sedang berkabung mendengar kabar pernikahan tersebut. Pasalnya, keluarga terutama kedua orang tuanya sama sekali tidak mengetahui kabar tersebut, termasuk kabar sang anak menjadi mualaf dan memakai hijab.

Pernikahan Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi yang rencananya digelar di Jakarta, Minggu 9 Desember 2018 dan tak mendapat restu keluarga. Hal itu diungkapkan kakak dari atlet wushu itu, Iwan Kwok. Iwan menilai, biasanya ada tahapan yang harus dilakukan sebelum menikah, mulai dari pertemuan keluarga hingga lamaran. Namun, tahap-tahap tersebut tidak dilakukan Lindswell dan calon suaminya, Hulaefi. Pihak keluarga Lindswell semakin terpukul ketika di undangan pernikahan yang didapatkan dari salah satu teman dituliskan nama kedua orang tua peraih medali emas Asian Games 2018 itu, sang ibu Nuraini dan ayah Tjoa Eng Hing.

Iwan juga mendengar kabar yang menyebut bahwa sebenarnya Lindswell dan Hulaefi sudah melakukan ijab kabul sebelumnya. Sementara undangan yang disebar hanya untuk perayaan atau resepsi saja. Saat dikonfirmasi Lindswell Kwok, namun tak kunjung mendapat jawaban dari peraih medali emas Asian Games 2018 itu. Keputusan Lindswell Kwok untuk menjadi mualaf atau memeluk islam dan berhijab juga mengundang reaksi netizen.

Kebanyakan para pengguna media sosial terharu dengan pilihan Lindswell Kwok yang juga akan menikah dengan sesama pewushu, Achmad Hulaefi tersebut. Namun, ada pula netizen yang melontarkan canda di media sosial seperti Twitter. Candaan tersebut tentu tidak bermaksud menyinggung keputusan Lindswell Kwok yang memilih beralih keyakinan agama.

Sebut saja salah satu netizen yang mengaitkan keputusan peraih emas Asian Games 2018 tersebut dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo, ganda putra Indonesia nomor satu di dunia. Ada pula yang mengaitkan Lindswell Kwok dengan Mulan Jameela, istri Ahmad Dhani, yang sebelumnya bernama Mulan Kwok.

Baca Juga: Rencana BLACKPINK Gelar Konser di Jakarta pada 20 Januari 2019

Netizen lainnya melontarkan candaan terkait kata wudu yang nyaris sama dengan wushu, olahraga seni beladiri yang digeluti Lindswell Kwok dengan Hulaefi tersebut. Terkait profesinya sesama pewushu, netizen lain juga mulai membayangkan sang anak bakal memiliki bakat khusus ketika dilahirkan.  (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply