Catriona Grey Miss Philippines Menangkan Mahkota Miss Universe 2018

0
C CumaBerita.com, Jakarta. Kontes kecantikan paling bergengsi di dunia, Miss Universe berlangsung sangat meriah. Wakil Filipina, Catriona Gray dinobatkan sebagai Miss Universe 2018 dalam grand final yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Senin 17 Desember 2018.

Catriona Gray menyandang gelar sebagai Ratu Sejagat setelah mengalahkan dua finalis dalam babak top tiga, yakni wakil Afrika Selatan, Tamaryn Green, dan Stephanie Gutierrez. Dalam sesi tanya jawab, Catriona Gray menceritakan pengalamannya melakukan aksi sosial di wilayah kumuh, Tondo, Manila, Filipina. Penampilan Catriona Gray dalam grand final Miss Universe 2018 sangat memesona. Catriona Gray mengenakan gaun malam berwarna merah yang mencuri perhatian. Gaun bermodel strapless rancangan Mak Tomang itu memiliki aksen cut out pada bagian pinggang. Gaun tersebut memiliki belahan tinggi di bagian paha yang membuat keseksian Catriona Gray semakin terpancar. Pencapaian Catriona Gray di ajang Miss Universe sangat luar biasa.

Catriona Gray berhasil mengalahkan 93 wanita cantik dari berbagai negara di dunia yang bermimpi sama, ingin menjadi Miss Universe 2018. Sejak awal karantina, Catrion Gray menjadi salah satu kontestan favorit yang digadang-gadang menjadi juara. Jadi, kemenangannya disambut gembira oleh penggemarnya. Sementara wakil Indonesia, Sonia Fergina Citra, harus puas masuk ke babak top 20.

Sonia Fergina Citra menjadi salah satu kontestan yang masuk babak tersebut lewat kategori wildcard. Sebab, namanya tidak dipanggil saat kontestan dari Asia dan Afrika yang lolos diumumkan. Di babak tiga besar, Catriona berhasil membuat pesaingnya yang berasal dari Africa Selatan, Tamarin Green menempati posisi runner-up dan kontestan asal Venezuela, Sthefany Gutiérrez di posisi ketiga.

Mahkota pun disematkan kepada Catriona yang anggun dalam balutan gaun berwarna merah, oleh Miss Universe 2017 asal Afrika Selatan, Demi Leigh Nel-Peters. Saat ini, Catriona secara resmi sudah dinobatkan sebagai Miss Universe ke-67. Catriona Gray akan bertugas setahun ke depan menggantikan pendahulunya.

Baca Juga: Sonia Fergina Citra Miss Indonesia Lolos 20 Besar Miss Universe 2018

Penghargaan ini digelar di Impact, Muang Thong Thani, Nonthaburi, Thailand pada Senin, 17 Desember 2018. Acara ini dimeriahkan oleh penyanyi Amerika Serikat, Ne-Yo. Acara penganugerahan ini dibawakan oleh komedian Steve Harvey dan model Ashley Graham. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply