Sosok Rian, Pemesan Vanessa Angel Seharga Rp. 80 Juta

0
S CumaBerita.com, Jakarta. Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur berhasil mengungkap identitas pemesan jasa prostitusi online atau daring terhadap artis Vanessa Angel. Pengusaha R yang dimaksud adalah Rian, pengusaha tambang di Lumajang.

Kepada polisi, Rian mengaku baru sekali mencoba mengencani artis melalui jaringan prostitusi. Namun demikian, polisi tak mau membeberkan lebih jauh terkait domisili di mana Rian tinggal. Menurutnya Rian seringkali bolak-balik Jakarta-Surabaya. Sementara itu, pemesan layanan seks terhadap artis lain yakni Avriellia Shaqqila diduga adalah seorang pria berinisial A. A tak ikut dimintai keterangan, sebab saat Avriellia ditangkap mereka tidak dalam satu lokasi dan belum melakukan transaksi prostitusi tersebut.

Dengan begitu, polisi menampik jika pihak kepolisian dianggap melakukan operasi undercover demi membongkar jaringan prostitusi online tersebut. Sebelumnya, polisi juga mengatakan bahwa tak ada pasal yang bisa menjerat konsumen seperti Rian. Menurutnya pasal hanya bisa menjerat penyedia layanan, yakni si muncikari.

Vanessa Angel diperbolehkan pulang oleh penyidik, Minggu 6 Januri 2019 sore, setelah menjalani pemeriksaan intensif di Mapolda Jawa Timur sejak diamankan Sabtu 5 Januai 2019. Vanessa Angel sementara ini berstatus sebagai saksi korban. Vanessa Angel dikenakan wajib lapor selama polisi mendalami kasus prostitusi online yang diduga turut melibatkan dirinya.

Sementara itu polisi telah menetapkan dua tersangka kasus prostitusi online yang melibatkan artis Vanessa Angel dan model Avriellia Shaqqila (AS). Dua tersangka tersebut bekerja sebagai muncikari asal Jakarta Selatan. Mereka saat ini tengah ditahan di Mapolda Jatim.

Kasubdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jawa Timur mengungkapkan pria pengguna jasa prostitusi online artis Vanessa Angel yang berinisial R merupakan pengusaha tambang yang memiliki lahan pertambangan di Lumajang, Jawa Timur. Polisi menyebut R yang sebelumnya dikatakan sebagai pengusaha asal Surabaya ini, ternyata adalah pria berusia sekitar 45 tahun.

Baca Juga: Foto Tanpa Busana Vanessa Angel Tersebar Luas di Medsos

Pihak penyidik sempat memeriksa R usai digerebek di salah satu hotel di Surabaya bersama Vanessa Angel. Usai dimintai keterangan, dalam beberapa jam saja polisi melepas pria berinisial R tersebut. Sementara Vanessa Angel harus diperiksa hingga lebih dari 25 jam lamanya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply