Daftar Nama Ratusan Artis Terlibat Prostitusi Online

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Polisi berhasil menetapkan dua orang muncikari sebagai tersangka prostitusi online yang melibatkan Vanessa Angel dan Avriellia Shaqqila. Berdasarkan keterangan polisi, kedua muncikari itu mendapatkan jatah 30 persen dari tarif kencan Vanessa. Muncikari memiliki peran berbeda dalam prostitusi online itu.

Muncikari Vanessa Angel sudah cukup lama menjalankan bisnis prostitusi online. Muncikari Vanessa Angel kebanyakan berteman dengan kalangan artis, model, dan selebgram yang tinggal di Jakarta. Muncikari Vanessa Angel menawarkan jasa layanan seksual binaannya melalui media sosial (medsos) dan WhatsApp (WA). Tarif jasa seksual antara Rp25 sampai Rp80 juta sekali kencan. Polisi telah memantau Muncikari Vanessa Angel selama sebulan dan mengendus transaksi prostitusi dengan dua artis tersebut yang berlokasi di salah satu hotel di Surabaya.

Pada transaksi itu disepakati tarif Vanessa sebesar Rp80 juta, sementara Avriellia sepakat Rp25 juta sekali kencan. Kemudian Muncikari Vanessa Angel menerima transfer uang 30 persen dari nilai total kesepakatan dari seorang pelanggan sebagai tanda jadi.

Uang itu masuk ke rekening tersangka Muncikari Vanessa Angel. Adapun sisanya disepakati ketika Vanessa dan Avriellia berada di hotel tujuan. Selanjutnya muncikari lainnya, mengantar Vanessa dan saksi AH menuju ke sebuah hotel di kawasan Jalan HR Muhammad.

Saat itu, Vanessa digerebek bersama pasangan prianya di sebuah kamar hotel sekira pukul 13.00 WIB, Sabtu, 5 Januari 2019. Polda Jawa Timur (Polda Jatim) juga menemukan ratusan artis dan model terlibat kasus prostitusi online. Temuan itu diketahui usai polisi membongkar prostitusi online yang melibatkan dua artis Vanessa Angel dan Avriellia Shaqqila.

Jumlah artis yang diduga terlibat sebanyak 45 artis, dan 100 model. Kasubdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim membeberkan 45 artis yang diduga terlibat dalam jaringan prostitusi online terdiri dari beragam profesi seperti model, hingga penyanyi dangdut.

Baca Juga: Sosok Rian, Pemesan Vanessa Angel Seharga Rp. 80 Juta

Polisi juga mengetahui jaringan prostitusi online yang melibatkan para artis setelah penyidik menyita handphone milik para muncikari. Dalam ponsel mereka ada jejak percakapan yang dilakukan para mucikari tersebut dengan para calon pelanggannya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply