Jogja Istimewa Milik Kill The DJ Dipakai Tim Prabowo, Dipolisikan!

0
J CumaBerita.com, Jakarta. Rapper asal Jogjakarta, Marzuki Mohamad atau Kill The DJ mempolisikan dua akun pengunggah video ‘Jogja Istimewa’ yang liriknya diubah jadi dukungan ke Prabowo Subianto. Akun itu kini sudah menghapus videonya.

Dua akun media sosial yang dipolisikan adalah akun Twitter dan Instagram atas nama yang sama, yaitu CakKhum. Di Twitter, @CakKhum sudah menghapus video emak-emak menyanyikan ‘Jogja Istimewa’ itu dengan alasan sumbernya sudah minta maaf. Tim Kampanye Daerah DIY Jokowi-Ma’ruf menyiapkan tim untuk memberi bantuan hukum bagi Musisi Marzuki Mohamad atau Kill the DJ terkait perkara lagu ‘Jogja Istimewa’. Jika ada bantuan tim advokasi dari TKD Jokowi, otomatis bakal memberikan dukungan dari sisi hukum. Saat ini, kuasa hukum Marzuki di bawah koordinasi dan belum ada tim resmi dari TKD yang sudah bergabung.

Sebelumnya, TKD Koalisi Indonesia Kerja (KIK) DIY menyiapkan bantuan hukum untuk Marzuki. Setelah mengetahui lirik lagu ‘Jogja Istimewa’ diubah pihaknya langsung berkoordinasi dengan tim kuasa hukum. Akhirnya disepakati untuk mendukung berbagai langkah Marzuki yang keberatan lagunya diubah.

Marzuki atau Kill The DJ sejak awal menuntut agar pengubah lirik lagu ‘Jogja Istimewa’ dan pengunggahnya ke media sosial agar meminta maaf. Namun tuntutan itu tidak dipenuhi sehingga dia terpaksa menempuh jalur hukum.

Kill The DJ merupakan musisi Hip Hop Indonesia. Kill The DJ bahkan merupakan inspirator musisi Hip Hop Indonesia. Tahun 2003, Kill The DJ mendirikan Jogja Hip Hop Foundation. Dua album bertitel Poetry Battle telah dikeluarkan pada 2007 dan 2008. Bersama Jogja Hip Hop Foundation, mereka tampil di luar negeri seperti Singapura dan Amerika Serikat.

Jogja Hip Hop Foundation juga meraih penghargaan AMI Award untuk Karya Produksi Lagu Berbahasa Daerah Terbaik. Kill The DJ menulis sebuah lagu berjudul Bersatu Padu. Lagu itu sebagai bentuk pernyataan dukungannya pada Jokowi-JK saat Pilpres 2014.

Baca Juga: Robby Tumewu Meninggal Karena Infeksi Paru-Paru

Lagu tersebut langsung menarik perhatian di Twitter, sebab dia merupakan sosok berpengaruh di medsos itu. Bersatu Padu memiliki lirik sederhana dan blak-blakan yang membuat orang yang mendengarnya tersenyum. Klip itu dibuat sederhana dengan warna hitam-putih. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply