Vanessa Angel Resmi Jadi Tersangka Kasus Prostitusi Online

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya Kuasa Hukum yang mendampingi artis Vanessa Angel dalam menghadapi perkara dugaan prostitusi daring (online) di Jawa Timur, memutuskan untuk mengundurkan diri.

Pengunduran diri ini hanya berselang dua hari setelah kuasa hukum Vanessa yang lain yakni Muhammad Zakir Rasyidin juga memilih berhenti mendampingi kliennya. Alasan pengunduran dirinya ini merupakan bentuk kekecewaan pihaknya terhadap Vanessa karena dianggap memberikan keterangan yang tak sesuai fakta. Keterangan itu adalah pernyataan kliennya yang disampaikan beberapa waktu lalu yang membantah bahwa Vanessa tak terlibat prostitusi online. Nyatanya pernyataan itu berbeda dengan fakta yang diketahui pihaknya sejak awal perkara. Hal itu juga diperkuat dengan pernyataan Kapolda Jatim, Kabid Humas Polda Jatim dan tim penyidik.

Lalu terkait bantahan mengenai keberadaan Vanesaa di Surabaya saat itu adalah kepentingan pekerjaannya sebagai pembawa acara atau MC, tak ada hubungannya dengan prostitusi online. Dua muncikari yang jadi tersangka kasus prostitusi online, Endang Suhartini alias Siska (37) dan Tentri Novanta (28) menyebut tak pernah merekrut sejumlah artis untuk bergabung ke jaringan prostitusinya.

Menurut mereka, para artis itu sendiri yang menawarkan diri untuk masuk. Keduanya juga mengaku hanya menghubungkan para artis dengan calon pengguna jasa prostitusinya.

Hal itu juga sesuai dengan kemauan si artis itu sendiri. Keduanya juga menyebut tak pernah memberikan atau menawarkan iming-iming tertentu pada sejumlah artis agar mau bergabung dalam jaringannya. Hingga kini, kasus dugaan prostitusi online itu terus didalami kepolisian.

Usai dilakukan digital forensik, polisi menemukan nama 5 artis dan model yang diduga terlibat dalam jaringan tersebut. Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) akhirnya menetapkan artis Vanessa Angel (VA) sebagai tersangka dalam kasus prostitusi daring (online).

Penetapan Vanessa Angel tersebut berdasarkan proses penyidikan terakhir yang dilakukan oleh Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim. Kapolda Jatim menegaskan hari ini Rabu 16 Januari 2019, Vanessa Angel resmi ditetapkan sebagai tersangka.

Baca Juga: Hans, Mantan Kekasih Syahrini Ditangkap Polisi Terkait Narkoba

Penetapan Vanessa Angel juga berdasarkan dari pendapat sejumlah ahli, seperti ahli pidana, bahasa, ITE, ahli dari Kementerian Agama serta Majelis Ulama Indonesia (MUI). Selain itu, beberapa bukti juga saling mengaitkan dalam transaksi komunikasi yang dilakukan Vanessa Angel. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply