Jawaban Ira Koesno Saat Ditanya Soal Nikah

0
J CumaBerita.com, Jakarta. Bagi yang tak mengenal Ira Koesno mungkin mengira usianya baru akan menginjak kepala empat. Namun siapa sangka, wanita yang jadi moderator dalam Debat Calon Presiden (Capres) 2019 kemarin sudah akan berusia setengah abad.

Tahun ini akan berusia 48 tahun. Ira Koesno rutin berolahraga sebanyak tiga kali seminggu. Olahraga, menurutnya memiliki efek yang begitu nyata bagi kesehatannya meski memang Ira Koesno termasuk orang tidak menyukai olahraga. Olahraga yang rutin ia lakukan adalah pilates dan treadmill. Menurut Ira Koesno, manusia menjadi tua secara alamiah kodratnya seperti itu. Proses itu bisa kita ‘hambat’ kalau kita jaga makan, olahraga teratur sama pola hidup. Soal makanan, Ira Koesno menyebut ia sudah sejak lama mengurangi asupan karbohidrat seperti nasi serta lebih memperbanyak asupan protein untuk memperkuat otot-otot tubuhnya.

Tubuh membakar karbohidrat dan mengubahnya menjadi gula dan Ira Koesno cukup meyakini bahwa efek gula bila dikurangi akan berdampak baik bagi keseluruhan kesehatan tubuh. Menjadi seorang jurnalis sudah pasti pernah merasakan stres karena hiruk pikuk pekerjaannya setiap hari.

Saat penat dan lelah menghampirinya di sela-sela pekerjaan, Ira Koesno mengatasinya dengan membaca buku atau tidur agar dirinya lebih rileks dan meredakan stresnya. Selain itu, olahraga juga menjadi andalan Ira Koesno untuk meredakan stres.

Satu hal yang kerap dipertanyakan netizen tentang Ira Koesno yakni tentang status pernikahannya. Rupanya Ira Koesno punya jurus untuk menjawab pertanyaan itu. Di media sosial semalam misalnya, ketika debat Pilpres 2019, banyak netizen yang justru mempertanyakan soal statusnya.

Hal itu karena Ira Koesno tampil cantik dan menawan meski usianya hampir 50 tahun. Dalam wawancara pada 2017 lalu, Ira Koesno mengungkapkan dirinya punya jurus untuk menghadapi pertanyaan soal pernikahan. Ira Koesno menggunakan cincin untuk menghindari pertanyaan itu.

Baca Juga: Video Lucu Debat Capres Perdana Pilpres 2019, Prabowo Joget

Menurut Ira Koesno, cincin harus dipakai untuk proteksi diri. Pertanyaan sudah menikah atau belum itu sudah muncul 20 tahun yang lalu. Jadi, move on-lah dengan pertanyaan yang lebih kekinian. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply