Cantiknya Emma, Artis Cantik Malaysia Jadi Kontroversi Setelah Lepas Jilbab

0
C CumaBerita.com, Jakarta. Tidak hanya di Indonesia, beberapa waktu terakhir sejumlah publik figur memutuskan untuk melepaskan hijabnya. Sebut saja Nikita Mirzani dari Indonesia dan blogger Dina Tokio dari London yang tuai kontroversi karena memutuskan untuk tidak lagi memakai hijab.

Di Malaysia, kejadian serupa terjadi pada Emma Maembong yang merupakan artis populer. Artis dengan nama asli Fatimah Rohani binti Ismail itu telah berhijab sejak lima tahun yang lalu, tapi memutuskan untuk tak lagi berhijab. Salah satu alasan yang mendorong keputusannya ini adalah komentar pedas netizen. Emma Maembong seringkali mendapat cacian dengan gaya hijabnya. Emma Maembong dianggap mempermainkan agama dengan memakai hijab tidak sesuai syariat. Keluarga Emma Maembong awalnya sulit menerima keputusan tersebut. Tapi melihat apa yang Emma alami, akhirnya mereka mengerti.

Emma mengungkap keluarganya sudah melihat bagaimana Emma Maembong ‘jatuh bangun’. Netizen pun tak kalah ramai berkomentar. Foto pertamanya tanpa hijab mendulang lebih dari 200 ribu likes dengan komentar pro-kontra. Ada yang mendukung, ada pula yang kecewa dengan keputusan tersebut. Emma Maembong mencuri perhatian karena umumkan dirinya tak lagi pakai hijab.

Lihat lagi gaya cantiknya saat berhijab. Emma Mambong dikenal sebagai aktris cantik berdarah Skotlandia-Malaysia. Wajahnya cantik kerap ditemui di layar kaca di negeri Jiran. Emma Maembong memutuskan untuk berhijab lima tahun lalu.

Namun, Emma Maembong membuat keputusan yang menggemparkan setelah tampil tanpa hijab di media sosial. Kepada Berita Harian Online, Emma Maembong mengaku telah resmi melepas hijabnya. Aktris kelahiran 1992 ini mengaku tak khilaf dan apa yang ia lakukan bukanlah contoh yang baik.

Baca Juga: Vanessa Angel Pingsan Setelah 12 Jam Diperiksa

Emma Maembong berpesan kepada umat muslima agar tidak mengikuti jejaknya. Alasan Emma melakukan tindakan yang kini jadi kontroversi itu karena kecaman netizen soal gaya hijabnya sehari-hari. Gayanya yang tak sesuai syariat membuat banyak netizen menghujat. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply