Ahmad Dhani Wajib Berbaju Tahanan, Dilarang Berkaus di Sidang Berikutnya

0
A CumaBerita.com, Jakarta. Saat ini Ahmad Dhani Prasetyo tengah mendekam di Rutan Klas I Surabaya di Medaeng, Sidoarjo. Selama di Medaeng, Ahmad Dhani menghuni sel Masa Pengenalan Lingkungan (Mapenaling). Kepala Rutan Medaeng mengatakan selama berada di sel Mapenaling, Ahmad Dhani sudah bisa beradaptasi dengan baik.

Ahmad Dhani menghuni sel Mapenaling yang berukuran 5×10 meter bersama 104 tahanan lainnya. Selama di Rutan Medaeng, Ahmad Dhani juga telah mendapatkan jatah makan dari pihak rutan. Kepala Rutan Medaeng menjelaskan pihaknya memperbolehkan jika keluarganya mengirimkan makanan kepada yang bersangkutan saat berkunjung. Pihaknya juga tidak membatasinya. Sementara itu, Kepala Rutan Medaeng juga mengatakan jika pada hari ini, tidak ada jadwal untuk besuk. Kecuali jika ada keperluan dari pengacara yang bersangkutan, maka diperbolehkan.

Pada sidang perdananya kemarin, Ahmad Dhani mengenakan kaus selama menjalani sidang. Untuk sidang selanjutnya, Ahmad Dhani diwajibkan mengenakan baju tahanan. Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur mengatakan ke depan pihaknya meminta Ahmad Dhani mengenakan baju sesuai SPO saat menghadiri persidangan.

Alasannya, dalam persidangan harus berpakaian sopan. Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur mengatakan Ahmad Dhani mengenakan kaus pada persidangan kemarin karena situasinya yang kondisonal.

Sebab Ahmad Dhani dari Bandara Juanda langsung dibawa ke Pengadilan Negeri Surabaya. Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur juga menjelaskan jika Ahmad Dhani bukanlah tahanan politik seperti kata yang tertulis di kaos Ahmad Dhani. Menurut Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Ahmad Dhani adalah tahanan pidana umum.

Baca Juga: Layanan Gratis Grab bagi Perempuan Dalam Video Pria Banting Motor Karena Ditilang

Kejaksaan Tinggi Jawa Timur juga menegaskan, pada persidangan selanjutnya yakni pada Selasa 12 Februari 2019, Ahmad Dhani harus mengenakan baju tahanan. Sebab dengan mengenakan baju tahanan atau rompi itu menjadi bagian dari pengamanan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply