Daftar Pemenang Brit Awards 2019

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Brit Awards adalah penghargaan musik tahunan di Inggris yang didirikan oleh British Phonographic Industry. Dimulai pada tahun 1977 dengan nama BPI Awards dan kemudian menjadi Britannia Awards, atau Brit Awards, pada 1989.

MasterCard adalah sponsor utamanya. Brit adalah juga backronym dari British Record Industry Trust. Brit Awards ditayangkan langsung sampai 1989, ketika Samantha Fox dan Mick Fleetwood sebagai pembawa acara membuat banyak kesalahan yang memalukan sehingga tahun berikutnya acara ini direkam dan ditayangkan sehari setelahnya. Selain itu juga ada penghargaan yang sama untuk musik klasik, dinamai Classical Brit Awards, diadakan setiap bulan Mei. Ajang Brit Awards 2019 ternyata membuat beberapa selebriti ternyata punya ide lain dalam berbusana, ‘lain’ dalam arti ‘ajaib’ dan mungkin ‘buruk.’Ajang musik populer Inggris, Brit Awards 2019 rampung digelar di O2 Arena, pada Rabu (20/2) malam waktu London.

Dalam acara tersebut, band The 1975 membawa pulang piala utama Album of the Year berkat karya mereka, ‘A Brief Inquiry into Online Relationships’. Selain itu, band asal Manchester tersebut juga membawa pulang piala BRIT untuk kategori British Group.

Brit Awards 2019 juga memberikan piala untuk duo Beyonce-Jay Z dalam The Carters sebagai International Group, serta Ariana Grande untuk International Female Solo Artist mengalahkan Camila Cabello dan Cardi B. Dua Lipa melengkapi penghargaan yang ia terima usai Grammy Awards dengan piala BRITs di kategori British Single atas lagu One Kiss bersama Calvin Harris.

Berikut daftar lengkap pemenang Brit Awards 2019.

British Album of the Year
The 1975 – ‘A Brief Inquiry into Online Relationships’
British Female Solo Artist
Jorja Smith
British Male Solo Artist
George Ezra
British Group
The 1975

British Breakthrough Act
Tom Walker
Critics’ Choice
Sam Fender
British Single
Calvin Harris & Dua Lipa – ‘One Kiss’
British Video of the Year
Little Mix feat. Nicki Minaj – ‘Woman Like Me’

Baca Juga: Presiden Jokowi dan Iriana Jenguk Ani Yudhoyono di Singapura

International Male Solo Artist
Drake
International Female Solo Artist
Ariana Grande
International Group
The Carters. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply