Kontes Kecantikan Paling Aneh, Miss Pregnant sampai Miss Condom

0
K CumaBerita.com, Jakarta. Kontes kecantikan umumnya digelar untuk mencari wanita cantik, kepribadian menarik dan pintar. Sebuah kontes kecantikan, adalah kompetisi yang terutama berfokus pada keindahan fisik kontestan, meskipun kontes seperti itu sering menggabungkan kepribadian, bakat, dan jawaban atas pertanyaan juri sebagai kriteria penilaian.

Ungkapan ini hampir selalu mengacu hanya untuk kontes wanita dan anak perempuan. Penyelenggara setiap kontes dapat menentukan aturan kompetisi, termasuk rentang usia kontestan yang dapat berpartisipasi. Aturan ini juga dapat mengatur standar pakaian di mana kontestan akan mendapat penilaian, termasuk jenis pakaian renang yang digunakan. Pemenang kontes kecantikan sering disebut ratu kecantikan. Penghargaan yang diperoleh dari kontes tersebut dapat berupa gelar, tiara atau mahkota, selempang, beasiswa, dan hadiah uang tunai. Tapi ada pula kontes kecantikan dengan kriteria unik dan aneh.

1. Miss Pregnant
Kontes kecantikan ini bertujuan mencari wanita hamil tercantik dengan kriteria tertentu. Para kontestan diharuskan memakai bikini dan memperlihatkan perut hamil mereka yang membuncit. Kontes ini populer di Peru, Rusia dan beberapa negara bagian Amerika Serikat. Pemenangnya akan mendapatkan uang USD 1000 atau Rp 14 juta.

2. Miss Talavera Bruce
Pemerintah Brasil menyelenggarakan kontes kecantikan yang semua pesertanya adalah tahanan wanita. Tujuannya untuk membantu mereka meningkatkan rasa percaya diri dan berintegrasi. Penjurian dinilai berdasarkan kecantikan, daya tarik dan sikap yang baik. Selain Brasil, Kolombia juga mengadakan kontes serupa, yakni di penjara wanita Buen Pastor di mana kontestannya memakai gaun-gaun elegan dan topeng.

3. Miss Condom
Kontes ini populer di Thailand. Bertujuan mencari wanita muda dan berbakat yang bisa meniup kondom sehingga membentuk balon, sebesar yang mereka bisa. Kontes tersebut diselenggarakan untuk memberi edukasi tentang seks yang aman.

4. Miss Mama Kilo
Berbeda dari kontes lain yang selalu mencari wanita bertubuh ramping, Miss Mama Kilo justru kebalikannya. Hanya wanita dengan berat 80 kg atau lebih yang bisa ikut kontes ini. Penjurian dilihat dari bakat dan pemikiran, bukan penampilan fisik.

5. Miss Plastic Surgery
Seperti namanya, kontes kecantikan ini khusus diikuti para wanita yang telah menjalani operasi plastik atau prosedur kecantikan. Kontes ini pertama kali diadakan pada 2004 di China. Pihak penyelenggara terdorong membuat kontes ini setelah seorang kontestan yang berkompetisi di ajang kecantikan biasa, didiskualifikasi karena ketahuan operasi plastik.

Baca Juga: Juragan Durian Janjikan Hadiah Rp 4,4 M, Carikan Jodoh Untuk Putrinya

6. Alternative Miss Ireland
Kontestan ajang kecantikan ini harus menunjukkan sisi lain atau alter ego mereka dengan berbagai gaya eksentrik untuk mengekspresikan diri. Untuk memukau juri, mereka tidak hanya mengenakan baju renang dan gaun malam, tapi juga menampilkan ‘bakat’ mulai dari melawak hingga berdandan seperti monster. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply