Fakta Anna Sorokin, Wanita yang Dipenjara Karena Jadi Sosialita Palsu

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Nama Anna Sorokin termasuk dalam sosok penipu unggul dunia dengan mengaku menjadi putri miliuner, dan menipu banyak pihak untuk membiayai kehidupan mewahnya. Terkenal di lingkungan sosialita Manhattan, Anna Sorokin dijatuhi dakwaan karena telah menipu salah seorang pebisnis terkenal di tahun 2018.

Anna Sorokin yang telah menjalani persidangan kasus penipuannya itu muncul di pengadilan menggunakan gaun hitam desainer yang pas, choker hitam, dan kaca mata besar, pada hari Rabu 27 Maret 2019. Wanita yang terkenal dengan nama Anna Delvey bepergian dalam lingkaran selebriti, dan mengaku sebagai anak miliuner Jerman. Wanita 28 tahun itu menipu banyak kaum elite sehingga sangat mudah hidup di New York mesti tak punya tempat tinggal tetap. Anna Sorokin pindah dari satu hotel ke hotel lainnya atau menempati apartemen-apartemen mewah dari teman-teman orang kayanya. Kini, Anna didakwa atas kasus penipuan sejumlah orang yang angkanya mencapai US$275 ribu atau sekitar Rp 4 miliar. Anna Sorokin, perempuan asal Rusia ini memalsukan identitasnya sebagai seorang crazy rich berdarah Rusia – Jerman.

Anna Sorokin tinggal di salah satu hotel mewah dan bersosialisasi dengan orang-orang kaya setempat, salah satunya CEO perusahaan startup dan seorang karyawan senior dari Vanity Fair. Anna Sorokin senang minjam uang. Dari kenalannya, Anna Sorokin meminjam uang dalam jumlah yang cukup besar.

Anna Sorokin juga minta kenalannya membayar semua tagihannya hingga menyediakan tempat tinggal baginya. Pada saat orang-orang kaya itu berkenalan dengan Anna Sorokin, dia akan menilai Sorokin merupakan seorang yang sangat loyal. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, Anna Sorokin pun terlihat aslinya.

Aksi penipuannya berjalan mulus karena penampilannya seperti orang kaya dengan memakai barang branded seperti Gucci dan Chanel. Anna Sorokin juga sangat loyal dengan sering mengadakan pesta hingga tak ragu memberikan tip ke petugas hotel sampai US$100 atau setara Rp 1,4 juta.

Baca Juga: Sosok Pelaku Ancam Penggal Presiden Jokowi Ngaku Salah: Saya Emosional

Namun, aksinya berpura-pura menjadi anak miliuner berakhir ketika dia ditangkap pada 2017. Kadang Anna mengaku kesulitan memindahkan asetnya tersebut dari luar negeri ke Amerika Serikat, teman-teman kayanya pun percaya. Kini penipuannya sudah berakhir. Kini Anna Sorokin menghadapi hukuman 4 tahun penjara. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply