Hikma Nur Syafa Polwan Cantik, Gaya dan Pesonanya

0
H CumaBerita.com, Jakarta. Wanita dapat menjalankan kewajiban menutup aurat tanpa khawatir kehilangan pekerjaan. Mereka bisa melakukan aktivitas seperti biasa, termasuk melindungi masyarakat dengan menjadi polisi. Polisi wanita (polwan) berhijab sudah bukan merupakan hal yang asing.

Kebijakan ini bahkan sudah mulai diterapkan di negara non muslim. Seperti wanita cantik asal Yogyakarta, Hikma Nur Syafa. Polwan yang akrab disapa Briptu Imah itu memiliki paras rupawan bak selebgram populer. Polwan berhijab asal Yogyakarta itu banyak menuai kekaguman karena tengah menjalankan misi perdamaian di Sudan. Imah, menjadi satu dari 140 polisi yang mendapatkan tugas misi perdamaian internasional dari Polri. Bertugas sejak awal Juli, Imah menjalankan misi perdamaian selama satu tahun ke depan. Imah menjadi satu dari 14 wanita yang ada di kesatuannya kini dan salah satu dari 11 wanita yang berhijab.

Ini merupakan kelompok pertama yang dikirim Polri untuk menjalankan misi perdamaian dunia. Hikma Nur Syafa sudah mengantongi sekitar 17 ribu pengikut. Di akun Instagram, polwan cantik itu kerap membagikan aktivitasnya sebagai aparat negara. Meski cantik, Imah tetap terlihat tangguh ketika berseragam polri.

 

Riasan Natural
Meski berprofesi sebagai polwan, Imah tak melupakan rutinitas wajib sebagai wanita. Hikma Nur Syafa selalu menjaga penampilannya. Soal makeup, Imah gak tampil muluk-muluk. Ia cukup menggunakan riasan alis untuk membingkai wajah. Untuk memberi rona manis, ia memoles lipstik nude pada bibirnya.

Gagah Berani
Sebagai polwan, Imah sudah dibekali dengan pengalaman tempur dan kemampuan bela diri. Lihat saja penampilannya ketika beraksi. Hikma Nur Syafa terlihat gagah berani dengan seragam dan senapan laras panjang.

Sederhana tapi Mempesona
Kecantikan Imah memang tak lagi diragukan. Meski tampil maskulin dengan seragam yang gagah, wajah Imah selalu memancarkan pesona alami.

Gaya Simpel
Ketika sedang tidak bertugas, Imah terlihat sama seperti wanita pada umumnya. Sebagai wanita muda, gaya Imah terbilang sangat simpel dan tetap modis. Hebatnya, kewajiban Imah sebagai Muslimah tidak terabaikan. Di tengah-tengah masyarakat yang tidak begitu mengenal Islam, justru Imah menjadi representasi kelembutan Muslimah.

Baca Juga: Andrea Putri Turk, Penyanyi Cantik HUT ke-74 RI di Istana Merdeka

Walau baru sekitar dua bulanan berada di Sudan, Imah mengaku sudah kerasan. Padahal, selama itu Imah setiap harinya harus tidur di tenda-tenda, yang tentu tidak mudah bagi perempuan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply