Sosok Hillary Lasut, Millennials Cantik yang Jadi Anggota DPR Termuda

0
S CumaBerita.com, Jakarta. Nama Hillary Brigitta Lasut baru saja dilantik sebagai anggota DPR RI dari Fraksi NasDem. Di hari pertamanya, wakil rakyat berusia 23 tahun ini langsung mengutarakan kritik terhadap keberadaan RUU KUHP yang memicu gelombang protes masyarakat.

Hillary Brigitta Lasut mengatakan selama ini masyarakat sulit menemukan isi yang benar terkait RUU KUHP. Menurutnya, situs DPR ataupun aplikasi resmi dari DPR tak menyediakan informasi soal RUU KUHP sehingga masyarakat tahu poin-poin RUU KUHP dari media lain yang kemungkinan tidak kredibel. RUU KUHP sendiri ditunda pengesahannya pada periode 2014-2019. Meski demikian, gelombang demonstrasi masih terus bergulir untuk menolak pengesahan RUU KUHP. Selain itu, Hillary berbicara tentang posisinya di DPR. Hillary Brigitta Lasut yakin NasDem bakal menugaskannya di Komisi III. “Kalau secara pribadi, karena dari partai selalu ingin menempatkan kadernya sesuai dengan tepat guna dan latar belakang ilmu, hampir pasti saya di Komisi III,” kata Hillary.

Hillary Brigitta Lasut menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI termuda yang dilantik hari ini, Selasa 1 Oktober 2019. Hillary Brigitta Lasut lolos ke Senayan setelah mendapatkan 70 ribu lebih suara pada Pemilihan Legislatif 17 April 2019 lalu. Sebagai legislator termuda, hari ini dia didapuk menjadi pemimpin sidang DPR RI sementara. Hillary Brigitta Lasut yang lahir pada 22 Mei 1996 ini menghabiskan masa kecil di Kabupaten Talaud, Sulawesi Utara.

Kabupaten ini berada di kawasan paling utara di Indonesia timur dan berbatasan langsung dengan Pulau Mindanao, Filipina. Pemilik akun Instagram @hillarylasut ini menyelesaikan S-1 di Universitas Pelita Harapan. Kemudian, Hillary Lasut mengambil gelar S-2 di Washington University in St Louis ‘WashU’, Amerika Serikat. Anak tunggal dari pasangan Elly Engelbert Lasut, dan Elly Lasut ini suku Minahas. Hillary Lasut juga memiliki darah Tionghoa.

Baca Juga: Begini Cara Kerja Aplikasi Truecaller, Viral Grup WA Anak STM

Sebelum menjadi anggota DPR, Hillary Lasut terkenal aktif dalam berbagai kegiatan. Bahkan, Hillary Brigitta Lasut juga pernah menjadi salah satu bagian dari Paskibraka Indonesia. Hillary Lasut dilantik menjadi angota DPR bersama 575 orang lainnya. Hillary Brigitta Lasut menjadi anggota paling muda di antara yang lain. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply