Angela Tanoesoedibjo, Wamen Pariwisata Pendamping Wishnutama

0
A CumaBerita.com, Jakarta. Angela Tanoesoedibjo, putri Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, merapat ke Istana Kepresidenan, Jumat 25 Oktober 2019. Berkemeja putih, Angela terlihat segar dengan riasan tipis bernuansa peach serta rambut digerai alami.

Putri Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo, yaitu Angela Tanoesoedibjo, resmi ditunjuk sebagai wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf). Sosok berusia 32 tahun ini menjadi satu-satunya wanita yang menjabat sebagai wakil menteri Kabinet Indonesia Maju. Angela Tanoesoedibjo juga yang paling muda di jajaran kabinet pada periode kali ini. Paras yang cantik, muda dan pintar membuat netizen kepo dengan sosoknya. Tak heran jika nama Angela Tanoesoedibjo masuk ke deretan trending topik kawasan Indonesia. Banyak netizen kagum serta mengucapkan selamat dan memberikan dukungan agar Angela bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Angela Tanoesoedibjo ditunjuk Presiden Jokowi menjadi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, mendampingi Wishnutama. Sempat Digadang-gadang Menjadi Menteri Muda.

Pada awal Mei 2019, muncul wacana bahwa kabinet yang dibentuk Jokowi akan menggandeng kalangan muda sebagai menteri. Nama Angela Tanoesoedibjo pun muncul dan sempat disodorkan sebagai kandidat. Nama putri politikus sekaligus bos media itu terlontar dari pernyataan Sekjen Perindo Ahmad Rofiq kala itu.

Ahmad Rofiq mengatakan, Partai Perindo memiliki beberapa kandidat yang sesuai dengan apa yang disampaikan Presiden Jokowi, saat itu masih menjadi calon presiden incumbent bahwa ingin menunjuk menteri dengan usia 20 – 30 tahun. Meskipun tidak terpilih menjadi menteri, Angela Tanoesoedibjo sepertinya diperhitungkan Presiden Jokowi untuk ikut bergabung dalam Kabinet Indonesia Maju.

Terjun ke Dunia Politik di Usia Muda, Angela Tanoesoedibjo tidak asing dengan dunia politik. Dia pernah maju sebagai caleg di Pileg 2019 dari Partai Perindo, Dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo. Namun keberuntungan belum berpihak padanya. Langkah wanita yang dikenal sebagai pengusaha ini terhenti karena pencapaian suaranya belum mencukupi syarat untuk menjadi anggota legislatif.

Dalam Partai Perindo sendiri, Angela menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal. Sementara jabatan Sekretaris Jenderal dipegang Ahmad Rofiq. Berpengalaman di Media Massa dan Komunikasi, sejak September 2016, Angela menjabat sebagai Direktur MNC Group.

Baca Juga: 12 Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju Resmi Dilantik

Angela Tanoesoedibjo juga merupakan direktur stasiun televisi GTV. Berkaitan dengan jabatannya sebagai petinggi media, Angela bisa dibilang memang menekuni bidang komunikasi. Angela Tanoesoedibjo menyelesaikan pendidikan di Universitas Teknologi Sydney Australia pada 2008 dengan gelar Bachelor of Arts. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply