Mulan Jameela Tamat SD 3 Tahun Jadi Sorotan

0
M CumaBerita.com, Jakarta. Profil Mulan Jameela yang menuai pertanyaan itu kini telah diperbaiki. Profil anggota Fraksi Gerindra DPR Mulan Jameela di situs DPR sempat jadi perhatian. Hal yang disorot di profil Mulan adalah soal lama masa Sekolah Dasar eks vokalis duo Ratu itu.

Sempat tercantum pendidikan SD Mulan di SDN Malangbong hanya pada periode 1988-1991. Namun data itu kini sudah diperbaiki. Periode pendidikan Mulan di SDN Malangbong kini ditulis 1985-1991. Sementara data lainnya tetap. Mulan Jameela diketahui selanjutnya bersekolah di SMP Negeri Malangbong (1991-1994) dan SMUN 1 Malangbong (1994-1997). Selain soal periode sekolah dasarnya, netizen terheran-heran Mulan Jameela bisa menjadi wakil rakyat, walaupun cuma tamatan SMA. Sesuai dengan aturan, tingkat pendidikan minimal untuk menjadi anggota DPR adalah tamatan SMA. Sekjen DPR mengatakan akan mengecek apakah ada kesalahan ketik dari pihaknya. Namun data itu didapatkan DPR dari anggota DPR terpilih. Mulan Jameela disorot netizen lagi.

Hal itu terjadi usai terungkapnya profil istri Ahmad Dhani sebagai anggota DPR. Netizen sampai terheran-heran Mulan bisa menjadi wakil rakyat, walaupun cuma tamatan SMA. Mereka juga menyinggung tak perlu pendidikan tinggi untuk mendapatkan hal tersebut. Sebelumnya warganet juga terbelalak melihat Mulan Jameela yang tamat SD cuma tiga tahun.

Mereka tak menyangka hal itu bisa terjadi. Mulan Jameela kembali menjadi bahan pembicaraan. Kali ini berkaitan dengan riwayat pendidikannya. Istri Ahmad Dhani itu ternyata menempuh pendidikan SD (Sekolah Dasar) cuma tiga tahun. Hal itu diketahui dari situs dpr.go.id.

Di situ, tercantum pendidikan SD Mulan di SDN MALANGBONG pada 1988-1991. Selanjutnya ia bersekolah di SMP NEGERI MALANGBONG (1991-1994) dan SMUN 1 MALANGBONG (1994-1997).

Baca Juga: Video Lirik Lagu Terdiam Sepi – Via Vallen

Hal tersebut menjadi sorotan netizen. Mereka tak menyangka Mulan Jameela tamat SD cuma tiga tahun. Meski begitu, tetap ada yang berpikiran positif ke Mulan Jameela. Menurut mereka, mungkin yang membuat riwayat pendidikan SD Mulan keliru. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply