Puteri Indonesia Frederika Ukir Sejarah di Miss Universe

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Nama Puteri Indonesia 2019, Frederika Alexis Cull mengukir sejarah di Miss Universe 2019. Frederika Alexis Cull menjadi perwakilan Indonesia pertama yang berhasil menembus 10 besar sejak kontes kecantikan itu diadakan 67 tahun lalu.

Di 10 besar, Frederika Alexis Cull bergabung dengan kontestan dari Amerika Serikat, Kolombia, Puerto Rico, Afrika Selatan, Eslandia, Pranics, Thailand dan Meksiko. Setelah diumumkan masuk 10 besar Miss Universe 2019, Frederika Alexis Cull sempat mengungkapkan perasaannya kepada seorang co-host. Frederika Alexis Cull mengaku senang bisa membawa Indonesia ke posisi tertinggi dalam ajang ini. Indonesia melalui Yayasan Puteri Indonesia rutin mengirimkan wakilnya ke ajang Miss Universe sejak 1993. Perwakilan pertama dari Indonesia kala itu adalah Puteri Indonesia 1992 Indira Soediro.

Sejak itu, Indonesia belum pernah menyabet gelar utama Miss Universe. Tahun lalu, Puteri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra berhasil menembus Top 20 Miss Universe 2018 di Bangkok Thailand. Frederika Alexis Cull menjadi salah satu peserta termuda di antara 90 negara yang berkompetisi. Sayangnya, Frederika Alexis Cull belum bisa menembus jajaran lima besar Miss Universe 2019.

Miss Universe 2019 telah mengumumkan lima peserta yang sukses melaju ke babak selanjutnya. Sebelumnya 10 besar peserta telah menyampaikan misi mereka, termasuk Frederika Alexis Cull yang membawa Indonesia dalam posisi tertinggi dalam sejarah Miss Universe. Namun wanita 20 tahun tersebut tidak menjadi salah satu di antara top 5 finalist.

Tak lamanya kelima peserta mendapat kesempatan untuk menjawab pertanyaan terkait isu dunia. Jawaban-jawaban mereka akan menentukan siapa yang selanjutnya melaju ke babak tiga besar. Masuk ke posisi tertinggi yang pernah diraih Indonesia dalam ajang Miss Universe 2019, Frederika Alexis Cull memang dianggap potensial.

Baca Juga: Daftar Wisata Kekinian di Yogyakarta

Sebelumnya ia sempat memperkenalkan badan amal yang dibangunnya di Indonesia yang menyoroti masalah akte kelahiran. Sedangkan dalam cuplikan yang setelahnya ditampilkan. Frederika berbicara mengenai dirinya yang menjadi Miss Indonesia termuda. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply