Lucinta Luna Terancam 4 Tahun Penjara, Jadi Tersangka Narkoba

0
L CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya, Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menemukan tiga butir pil diduga ekstasi, dua jenis obat, yakni Tramadol dan Riklona, dalam penggerebekan di Apartemen Thamrin City.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie S. Latuheru mengungkapkan selebritas Lucinta Luna tengah bersama pasangannya saat ditangkap di Apartemen Tharmin City, Jakarta, Selasa 11 Februari 2020 pukul 01.30 WIB. Sementara, dua orang lainnya yang ditangkap merupakan pasangan suami istri yang bekerja pada Lucinta. Yang dua lainnya adalah pasangan suami istri yang bekerja kepada LL. Sampai saat ini polisi belum menahan Lucinta lantaran masih menjalani proses pemeriksaan. Artis Lucinta Luna ditetapkan sebagai tersangka kasus kepemilikan narkoba. Dijerat dengan Undang-undang Psikotropika, Lucinta terancam hukuman 4 tahun penjara. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus mengatakan, Lucinta adalah satu-satunya tersangka dalam kasus ini dari empat orang yang diamankan kemarin.

Meski belum ada kepastian, namun Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polda Metro Jaya telah menyiapkan ruang khusus untuk Lucinta Luna. Lucinta Luna rencananya akan ditempatkan di ruang khusus di sel perempuan tersebut. Dirtahti Polda Metro Jaya AKBP Barnabas mengatakan, Lucinta Luna akan ditempatkan di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya.

Di sana, Lucinta Luna akan ditempatkan di sel khusus perempuan. Barnabas memastikan, Lucinta Luna tidak akan disatukan dengan tahanan perempuan lainnya. “Lucinta ini di tahanan narkoba yang untuk jumlah 5-6 orang, tapi si Lucinta ditaruh sendirian di sana,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Barnabas mengungkap alasan Lucinta Luna ditahan di sel perempuan. Salah satunya adalah mempertimbangkan faktor keamanan Lucinta Luna. Menurutnya, tersangka LL mengaku sudah lima bulan menggunakan narkoba. Kepada polisi, Lucinta juga mengaku menggunakan narkoba untuk menghilangan depresi.

Baca Juga: Go Soo Jung Meninggal Dunia, Model MV BTS dan Bintang Goblin

Atas perbuatannya, Lucinta dijerat dengan pasal 62 juncto pasal 71 Undang-undang nomor 5 tahun 1997 tentang Psikotropika dengan ancama 4 tahun penjara. Mereka ditangkap di sebuah apartemen di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dari hasil tes urine, Lucinta Luna dinyatakan positif menggunakan narkoba. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply