Video 3 Siswi SMA Buka Bra Saat Live IG

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Kejadian yang menjadi viral saat aparat Polres Pulang Pisau menangkap tiga siswi SMA yang membuat heboh dengan membuka pakaian dalamnya saat live Instagram (IG). Namun kasus ini ditangani oleh Polres Palangka Raya.

Veronica Adesla, seorang psikolog menjelaskan, dalam kasus ini perlu diperiksa lebih jauh untuk memastikan ada penyimpangan atau tidak. Terlepas dari hal itu, ada hal penting yang perlu dipahami dalam masa pubertas. Yang perlu dipahami bahwa dalam masa pubertas, di mana hormon seksual dan alat-alat reproduksi bertumbuh dan berkembang matang, terkait dengan munculnya dorongan seksual pada remaja. Hal ini memunculkan tantangan bagi remaja untuk menumbuhkan kemampuan untuk dapat mengendalikan impuls dan dorongan tersebut agar tidak menjadi perilaku menyimpang yang tidak sesuai dengan norma sosial. Kemampuan dalam mengendalikan dorongan impuls adalah dengan menggunakan dan memfokuskan energi yang dimiliki untuk melakukan berbagai aktivitas positif dan produktif yang bermanfaat untuk diri sendiri maupun orang lain.

Seperti contohnya bermain musik, bermain olahraga, membuat karya seni, membuat karya tulis, membuat video edukasi, atau video humor yang menghibur namun tetap memperhatikan etika dan sopan santun. Remaja yang sehat dan cerdas tidak boleh terjebak pada perilaku yang tidak beretika, bermoral, dan mempermalukan diri sendiri. Remaja yang sehat dan cerdas adalah remaja yang aktif dan produktif berkreasi untuk memberikan kontribusi positif baik untuk diri sendiri, sekitar dan masyarakat.

Kemunculan perilaku ini didorong oleh hasrat untuk mencari kesenangan atau rasa puas sementara yang didapatkan dari melakukannya. Dalam hal ini mendapatkan rasa senang atau kepuasan semu dari mempertontonkan alat genital atau bagian tubuh pribadinya kepada orang lain, ataupun rasa senang dan puas atas reaksi atau respons yang didapatnya dengan mempertontonkan bagian tubuh pribadinya.

Rasa senang dan puas semua bisa didapat dari ilusi yang dihasilkan bahwa dirinya hebat karena berhasil mengalahkan rasa takut, mendapatkan pengakuan sosial dari lingkungan pertemanannya karena berani dan tidak ‘cupu’. Satu hal lagi yang perlu dicermati adalah adanya kemungkinan muncul tekanan atau pressure dari lingkungan pergaulan untuk melakukan hal serupa.

Baca Juga: Awas! Pasien Kanker Lebih Berisiko Terinfeksi Corona

Dalam situasi ini remaja perlu cerdas dan tegas dalam menyikapinya agar tidak terjebak. Polisi menduga aksi 3 siswi SMA di Kalimantan Tengah (Tengah) buka bra saat live Instagram (IG) berawal dari iseng. Keisengan itu lalu diikuti 2 rekannya yang lain. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply