Daftar Pemenang Grand Bell Awards 2020

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya Park Bom dilaporkan siap comeback menyuguhkan karya musik baru, beberapa saat setelah penampilannya di ajang penghargaan Grand Bell Awards 2020. Seorang sumber dari agensi D-Nation mengatakan bahwa mantan personel 2NE1 itu saat ini sedang mempersiapkan comeback yang dijadwalkan sebelum akhir tahun ini.

Sumber tersebut juga mengatakan bahwa sebelumnya, Park Bom sebenarnya berencana istirahat sejenak sebelum comeback. Namun, Park Bom akhirnya menerima tawaran untuk membuka gelaran Grand Bell Awards ke-56. Sumber itu menambahkan bahwa Park Bom memutuskan untuk rehat sejenak karena setahun belakangan jadwalnya sangat padat. Park Bom di acara tersebut pun menjadi perbincangan. Tidak hanya karena menjadi pembuka, tapi juga perubahan penampilannya. Beberapa penggemar mengungkapkan kekhawatiran akan operasi plastik yang dijalani Park Bom dan efek terhadap kesehatannya. Ajang penghargaan Grand Bell Awards 2020 alias Daejong Film Awards akhirnya digelar pada Rabu 3 Juni 2020 di Grand Walkerhill, Seoul, setelah sempat ditunda karena pandemi Covid-19.

Semula, acara ini direncanakan digelar pada Februari lalu, tapi kini diselenggarakan tanpa penonton sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona. Lee Hwi-jae dan Han Hye-jin didapuk untuk memandu acara tersebut. Film pemenang Oscar, Parasite, berhasil memboyong lima piala Grand Bell Awards 2020, termasuk kategori Film Terbaik, Sutradara Terbaik, dan Aktris Pendukung Terbaik untuk Lee Jung-eun. Penghargaan Aktor Terbaik diberikan kepada Lee Byung-hun berkat aksinya di film Ashfall, sementara Aktris Terbaik kepada Jung Yu-mi karena perannya di film Kim Ji Young: Born 1982.

Berikut daftar lengkap pemenang ajang Grand Bell Awards 2020:

Film Terbaik: Parasite
Sutradara Terbaik: Bong Joon-ho (Parasite)
Aktor Terbaik: Lee Byung-hun (Ashfall)
Aktris Terbaik: Jung Yu-mi (Kim Ji Young: Born 1982)
Aktor Pendukung Terbaik: Jin Seon-kyu (Extreme Job)
Aktris Pendukung Terbaik: Lee Jung-eun (Parasite)
Aktor Baru Terbaik: Jung Hae-in (Tune In for Love)
Aktris Baru Terbaik: Jeon Yeo-bin (After My Death)

Sutradara Baru Terbaik: Kim Bo-ra (House of Hummingbird)
Perencanaan Terbaik: Kim Mi-hye, Mo Sung-jin (Extreme Job)
Skenario Terbaik: Han Jin-won, Bong Joon-ho (Parasite)
Sinematografi Terbaik: Kim Young-ho (The Battle: Roar to Victory)
Tata Cahaya Terbaik: Jeon Young-suk (Svaha: The Sixth Finger)
Efek Visual Terbaik: Jin Jong-yun (Ashfall)

Baca Juga: Kenali Efek Samping Konsumsi Vitamin C Dosis Tinggi

Penyuntingan Terbaik: Lee Kang-hee (Exit)
Tata Musik Terbaik: Jung Jae-il (Parasite)
Kostum Terbaik: Lee Jin-hee (The Great Battle)
Best Art Direction: Seo Seong-kyeong (Svaha: The Sixth Finger)
Achievement Award: Shin Young-kyun. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply