Foto Profil Biodata Ade Juwita Meninggal Dunia Sakit Kelenjar Getah Bening

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Berita duka datang dari Ade Juwita yang meninggal pada hari Jumat 6 November di Sorong, Papua. Ade Juwita selalu dikenang sebagai sosok periang. Namun pria asal negeri Papua ini paling tidak suka dipanggil Mas Ade. Takkan ada lagi candaan Ade Juwita atau Ade Libertifa yang selalu membuat riuh Lenong Rumpi. Sepanjang karirnya di dunia hiburan, Ade Juwita memang dikenal sebagai sosok perempuan yang lucu.

Meski secara lahir, Ade Juwita adalah seorang pria asal Sorong dan bertubuh besar. Ade Juwita meninggal karena asam lambung di RSUD Porong, Papua. Ade Juwita komedian Papua pertama di Indonesia. Ade Juwita sangat menginspirasi karena bisa menembus dunia hiburan Indonesia secara nasional.

Sebelum Ade Juwita melejit lewat Lenong Rumpi sebenarnya Papua punya banyak talenta yang bisa mewarnai belantika hiburan nasional. Namun mereka tak punya wadah untuk menyalurkannya. Kepercayaan diri mereka kurang untuk berkiprah.
Namun setelah Ade Juwita berhasil memberi warna bagi dunia hiburan di Jakarta, semangat mereka pun terdongkrak.

Baca Juga: Foto Profil Biodata Misye Arsita Meninggal Dunia

Selanjutnya dunia hiburan Papua pun berkembang pesat. Ade Juwita sudah masuk rumah sakit di Sorong sejak seminggu terakhir. Semasa hidup, Ade Juwita dikenal sebagai sosok periang dan lucu, yang namanya melejit lewat Lenong Rumpi. Itu merupakan nama komedi situasi populer pada 1990-an. Sitkom itu ditayangkan di stasiun televisi swasta, bahkan pernah diangkat ke layar lebar. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply