Cantiknya Liu Yifei, Aktris Asal Wuhan Yang Berlaga Jadi Mulan

0
C CumaBerita.com, Jakarta. Nama Liu Yifei telah menjadi perbincangan hangat sejak Agustus 2018, saat ia diumumkan oleh Disney sebagai pemeran tokoh Mulan. Sejak itu, aksinya sebagai Mulan pun dinantikan banyak pencinta film tersebut.

Aktris Liu Yifei akhirnya memamerkan aksinya sebagai tokoh perempuan legendaris China lewat film live-action Mulan, yang sempat mengalami sejumlah penundaan. Sambutan atas aksinya pun sempat ramai kembali setelah trailer diluncurkan. Liu Yifei sendiri tergolong baru di kancah industri film internasional. Mulan menjadi film Hollywood pertama yang ia bintangi sebagai pemeran utama. Sebelumnya, Liu Yifei tercatat pernah memainkan peran di film The Forbidden Kingdom (2008) bersama Jackie Chan dan Outcast (2014) bersama Nicolas Cage. Liu Yifei lahir di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China, pada 25 Agustus 1987 dengan nama An Feng. Ayahnya bernama An Shaokang, seorang dosen bahasa Prancis dan bekerja di Kedutaan Besar China untuk Prancis dan ibunya bernama Liu Xiaoli merupakan penari.

Kedua orang tuanya berpisah saat Liu Yifei berusia sepuluh tahun. Kala itu Liu Yifei memilih tinggal bersama ibunya dan mengubah nama menjadi Liu Ximeizi yang diambil dari nama keluarga ibunya. Sejak tinggal bersama ibunya, Yifei mulai aktivitas di bidang tari, model dan musik. Mereka berdua juga pindah ke New York, Amerika Serikat, saat ia berusia 10 hingga 14 tahun. Selama tinggal di AS, PageSix menyebut Liu Yifei memiliki peliharaan kucing sebanyak 30 ekor. Selain itu, ia juga menimba ilmu di sana selama lima tahun sampai 2002.

Pada tahun yang sama, Yifei mendapat kewarganegaraan Amerika Serikat. Namun Liu Yifei memilih kembali ke China untuk mendalami karier akting dan mengubah nama menjadi Liu Yifei. Beruntung, Liu Yifei berhasil masuk Beijing Film Academy yang merupakan institusi film terbesar di China. Sembari belajar, Liu Yifei bermain film sampai akhirnya lulus pada 2006. Ia kemudian memulai karier berakting dengan bermain di film Love of May (2004), The Love Winner (2004) dan Abao’s Story (2006).

Baca Juga: Georgina Rodriguez Super Seksi di Venice Film Festival, Pacar Cristiano Ronaldo

Setelah lulus, Liu Yifei semakin aktif main film seperti The Forbidden Kingdom (2008), Love in Disguise (2010) dan The Assassins (2012). Liu Yifei sebelumnya dipastikan mendapat peran Mulai pada November 2017 dan dikenalkan oleh Disney pada Agustus 2018. Disney mengklaim memilih Yifei setelah melakukan audisi selama satu tahun dari seluruh dunia serta dari sekitar 1000 kandidat. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply