Penyanyi Yopie Latul Meninggal Dunia, Positif Covid-19

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Kabar duka datang dari penyanyi senior Indonesia, Yopie Latul, meninggal dunia di RS Sentra Medika Cibinong, Rabu 9 September 2020 sore setelah dinyatakan positif virus corona (Covid-19). Musisi rapper Joshua Matulessy alias JFlow juga memberikan konfirmasi atas kabar duka Yopie Latul.

Sebelumnya Yopie Latul dinyatakan positif Covid-19, Selasa 8 September 2020 malam. Anak almarhum, Carllo Latul, sempat mengunggah Instastory mengabarkan kondisi sang ayah yang dirawat di RS Medika Cibinong. Musisi senior Yopie Latul meninggal dunia di usia 65 tahun. Sebelum meninggal, pengenal Poco-Poco dengan musik house yang akrab di masyarakat ini dinyatakan positif Covd-19. Musisi rapper Joshua Matulessy alias JFlow memberikan konfirmasi atas kabar duka Yopie Latul. Sepanjang hidupnya, musisi asal Ambon tersebut menyanyikan banyak lagu. Berikut lima lagu legendaris Yopie Latul.

Poco-poco
Lagu etnik ini dinyanyikan oleh Yopie pada 1995. Sejak saat itu, lagu yang diciptakan Arie Sapulette ini sangat terkenal sebagai lagu senam hingga sekarang. Poco-poco berhasil membuat Yopie mendapat penghargaan Penyanyi Disco/House Music/Rap/Dance Music Terbaik pada ajang penghargaan Anugerah Musik Indonesia 2001.

Ayun Langkahmu
Ayun Langkahmu merupakan lagu yang membuat nama Yopie mulai dikenal dalam industri musik Indonesia. Lagu ciptaan Elfa Secioria dan Wieke Gur. Ayun Langkahmu terdapat dalam album kompilasi Festival Lagu Populer Indonesia 1986. Selain Yopie, dalam album itu juga diisi Harvey Malaiholo dan Neno Warisman.

Kembalikan Buku
Yopie kembali terlibat dalam album kompilasi Festival Lagu Populer Indonesia 1987. Dalam album ini ia membawakan lagu Kembalikan Buku. Lagu itu diciptakan oleh Guruh Soekarnoputra. Salah satu lirik ikonis lagu ini adalah pada bagian awal yang berbunyi ‘hai oya hayo’.

Hitam Tapi Manis
Hitam Tapi Manis merupakan salah satu lagu hit Yopie yang dirilis pada 1994 silam. Lagu ini terdapat dalam album Remix Hitam tapi Manis. Lagu ini mengisahkan seorang yang berkulit hitam namun manis. Orang tersebut berusaha ‘menjual’ kelebihan diri untuk merayu perempuan.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Toyota Yaris Terbaru 2020

Hey Gadis
Hey Gadis merupakan salah satu lagu cinta yang dibawakan Yopie. Lagu ini terdapat dalam album bertajuk sama dengan lagu yang dirilis 1991. Bisa dibilang genre lagu ini berbeda dengan lagu lain yang dibawakan Yopie. Lagu ini terasa santai namun tetap ceria. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply