Sineenat Wongvajirapakdi Selir Raja Thailand yang Foto Pribadinya Tersebar

0
S CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya pihak berwenang Thailand mengancam akan menuntut Facebook jika tidak menghapus video ulah memalukan Raja Thailand, Maha Raja Vajiralongkorn. Video yang beredar menunjukkan raja tersebut berkeliaran di pusat perbelanjaan Jerman dengan mengenakan tank top dan tato palsu.

Video itu merupakan kejadian bulan Juli 2016 di Munich. Vajiralongkorn yang saat itu masih berstatus sebagai pangeran sedang jalan-jalan dengan seorang wanita. Video dengan gaya pakaian aneh itu menyebar luas di Facebook. Otoritas terkait di Thailand mengancam akan mengajukan tuntutan terhadap Facebook jika video klip tersebut masih muncul. Pada Rabu 2 September 2020 Raja Thailand Maha Vajiralongkorn kembali memberikan gelar selir kerajaan kepada Sineenat Wongvajirapakdi. Pemulihkan gelar itu terjadi setelah Sineenat disebut dibebaskan dari penjara, dan kemudian diterbangkan ke Jerman untuk menemui sang raja. Kabar pemulihan gelar selir itu terjadi setahun setelah sang Raja Thailand mencopot gelarnya karena menunjukkan “ketidaksetiaan”. Dalam kasus Thailand, royal consort atau selir kerajaan berarti merunut kepada pendamping sang raja di luar permaisurinya. Sineenat mendapatkan gelar dengan nama kerajaan Chao Khun Phra tersebut ketika Raja Maha Vajiralongkorn berulang tahun ke-67, Juli tahun lalu.

Sineenat dibebaskan dari penjara berkeamanan tinggi Bang Kwang, di mana pergerakannya diawasi CCTV. Sang raja dilaporkan menjemputnya sendiri mengenakan tank top, di mana mereka kemudian bergerak ke kota resor bernama Garmisch-Partenkirchen.

Baca Juga: Nadia Margreza Dilamar H. Ajis Kalla Dengan Panai Rp 300 Juta Rumah Rp 3 Miliar dan Satu Set Berlian

Di sana, rombongan raja menginap di Grand Hotel Sonnenbichi, hotel berbintang empat yang dikabarkan jadi tempatnya tinggal selama pandemi virus corona. Kemudian pihak kerajaan memulihkan gelar Chao Khun Phra kepada Sineenat, maupun pangkat jenderal bintang dua kepadanya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply